blog-indonesia.com

Selasa, 08 Februari 2011

Tips Berinternet Sehat

Kota Banda Aceh sebagai daerah Islamic Cyber City. ANTARA/Ampelsa

TEMPO Interaktif, Jakarta - Bersamaan dengan kampanye Safer Internet Day yang berlangsung hari ini, Yahoo! meluncurkan layanan Yahoo! Safely guna mendukung kegiatan internet yang sehat bagi anak-anak, remaja, orang tua dan pendidik.

Selain membuat layanan Yahoo!Safely, Yahoo! juga berbagi tips untuk para pengguna game online dan jejaring sosial supaya kegiatan berselancar mereka lebih aman. Berikut tipsnya:

- Pertimbangkan sebelum mengirim posting dan menampilkan diri sendiri secara online. Ccara bermain game, berbagi foto dan teks, desain avatar dan apa yang ada di dalam profil, semuanya menegaskan siapa jati diri Anda. Berinvestasilah pada citra online Anda.

- Bermainlah secara sportif. Game virtual bisa jadi menyenangkan, namun ingat untuk tetap menghargai pemain lain. Jika Anda tidak mau melakukan sesuatu di kehidupan nyata, jangan lakukan hal yang sama di online.

- Ambil tindakan dan laporkan pelecehan. Jika Anda hanya diam dan menonton, tertawa atau tidak melakukan apapun ketika menyaksikan pelecehan terjadi, maka Anda menjadi bagian dari masalah tersebut. Ambil peluang untuk menciptakan perubahan positif.

- Bagilah senyum dengan telepon Anda. Menulis teks adalah inti untuk tetap terhubung dengan teman Anda, dan setengah dari Anda mengirim lebih dari 1.500 SMS per bulan. Apa yang Anda tulis adalah cermin diri Anda, sehingga pikirkan baik-baik apa yang Anda tulis.

- Tarik diri dan berhubunganlah dengan dunia nyata. Keluar dan berinteraksilah dengan teman-teman Anda di dunia nyata.[DIAN YULIASTUTI]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More