blog-indonesia.com

Selasa, 22 Februari 2011

Versi Baru Fupei Siap Manjakan Anggotanya

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu situs jejaring sosial yang dibuat oleh anak bangsa yaitu Fupei (Friends Uniting Program Especially Indonesian) berusaha menyediakan layanan lebih interaktif untuk menarik anggota. Berbagai fitur baru pun disediakan.

Mulai 15 Februari 2011 lalu, Fupei sebagai jejaring sosial yang ditujukan untuk anak muda Indonesia ini hadir dengan tampilan baru. Fasilitas-fasilitas yang ada di Fupei sekarang ini adalah Photos, Videos, Blogs, Groups, Events, dan Games.

"Ke depannya masih ada beberapa fasilitas yang akan segera di-release oleh Fupei seperti akses Fupei versi mobile browser dan Chatroom," ujar pendiri Fupei, Sanny Gaddafi yang akrab dipanggil Sagad, dalam email kepada Kompas.com, Selasa (22/2/2011).

Selain itu, lanjut Sanny, Fupei akan bekerja sama dengan beberapa situs web lokal untuk memperkaya fasilitas Fupei, sekaligus berikan tambahan pengguna kepada situs-situs web lokal yang bekerja sama dengan Fupei. Pasalnya, hingga kini anggota Fupei tercatat mencapai hampir 200.000 pengguna.

Sagad yang juga sebagai salah satu inisiator #StartupLokal beranggapan, tahun 2011 ini adalah tahun yang sangat baik untuk para penggiat website lokal mengembangkan bisnis. Terutama, mempertimbangkan semakin mudahnya akses internet di Indonesia dengan menggunakan telepon seluler (ponsel).

"Fupei juga akan mengarahkan aktifitasnya banyak untuk para pengguna ponsel tipe apapun nantinya," tambahnya.

Kini Fupei juga terintegrasi dengan banyak sekali jaringan sosial media lainnya seperti Facebook, Twitter, Windows Live, Yahoo!, Google, MySpace, Friendster dan media sosial lainnya, mulai dari fasilitas untuk otentifikasi sampai dengan update news feed di setiap jaringan sosial yang dimiliki. Hal ini diharapkan dapat membuat anggota Fupei mempublikasikan aktifitasnya di seluruh jaringan media sosial milikinya dengan mudah.

Berawal dari booming situs-situs jaringan sosial seperti Friendster pada tahun 2004, Fupei yang turut ikut memberikan sebuah ruang untuk pengguna internet di Indonesia merupakan sebuah bentuk user-generated-content yang mencakup foto, musik, video, dan lain-lain. Pengguna-pengguna tersebut kemudian dikenal dengan nama Fupeis. Sagad menuturkan beberapa fitur di Fupei dilatarbelakangi dari permintaan dari para anggota jejaring sosial yang berdiri sejak bulan Mei 2004 tersebut.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More