blog-indonesia.com

Jumat, 25 Februari 2011

Fitur Urban English Telkomsel Raih Penghargaan Internasional

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Telkomsel Tbk berhasil meraih penghargaan tingkat internasional pada malam penganugerahan Global Mobile Awards 2011 di sela-sela berlangsungnya GSMA Mobile World Congress 2011 di Barcelona, Spanyol, baru-baru ini.

Predikat sebagai Best Mobile Learning Innovation untuk layanan Urban English menjadikan Telkomsel satu-satunya perusahaan telekomunikasi selular di Indonesia yang memperoleh pengakuan sebagai yang terbaik pada ajang penghargaan bagi perusahaan-perusahaan teknologi komunikasi dan informasi terkemuka di seluruh dunia tersebut.

"Penghargaan internasional ini merupakan bukti bahwa kami terus berinovasi dalam memberikan layanan berkualitas, sejalan dengan misi Telkomsel untuk menjadi penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan di Asia Pasifik,” kata Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno.

Dewan juri Global Mobile Awards 2011 menilai Urban English sebagai “sebuah inovasi sederhana dan menarik yang mudah digunakan dengan memanfaatkan layanan suara untuk melayani pelanggan”. Pada ajang penghargaan bertaraf internasional tersebut, Urban English berhasil mengungguli inovasi mobile learning lainnya, yakni program BBC Learning English untuk BBC Janala, program inisiatif edukasi global Connect To Learn yang dikembangkan Ericsson bersama The Earth Institute Columbia University dan Millennium Promise, program Bridgeit yang dikembangkan Nokia dan The Pearson Foundation, dan CellCast Solution milik OnPoint Digital, Inc.

Urban English merupakan inovasi layanan edukasi Bahasa Inggris melalui ponsel pertama di Indonesia, hasil kerjasama Telkomsel dengan Urban Planet Mobile, sebuah perusahaan penyedia layanan mobile education yang berbasis di Amerika Serikat. Urban English memfasilitasi pelanggan untuk mempelajari Bahasa Inggris setiap hari melalui SMS audio. Metode pembelajaran yang mengombinasikan membaca dan mendengarkan ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan berkomunikasi yang lebih baik, sehingga pelanggan bisa memahami pelajaran Bahasa Inggris dengan lebih cepat.

Pelajaran Bahasa Inggris yang disediakan Urban English terfokus pada kata dan frase yang digunakan dalam berbagai situasi sosial untuk beragam kalangan, mulai dari pebisnis internasional hingga pelajar.

Pelanggan bisa memilih layanan pembelajaran Bahasa Inggris untuk pemula, pebisnis, bahkan Bahasa Inggris gaul yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Topik yang dibahas dalam Urban English pun bervariasi, seperti: hiburan, shopping, kuliner, dan sebagainya.

Pengguna kartuHALO, simPATI, dan Kartu As bisa berlangganan layanan Urban English hanya dengan Rp 500 untuk setiap SMS konten yang diterima. Caranya mudah, cukup hubungi *252*5# untuk memilih pelajaran Bahasa Inggris bagi Pemula, Bisnis, atau Gaul, selanjutnya pelanggan akan menerima SMS berisi link untuk memainkan audio pelajaran Bahasa Inggris setiap harinya. Layanan Urban English kini telah dinikmati sekitar 200.000 pelanggan Telkomsel.


Tribunnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More