blog-indonesia.com

Selasa, 22 Februari 2011

Ultah Pertama Bancakan 2.0 di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas startup dan para pengembang web dan aplikasi di Kota Yogyakarta, Bancakan 2.0, telah memasuki usia satu tahun. Sejumlah acara pun digelar untuk memperingatinya.

Bancakan 2.0 merupakan sebuah komunitas untuk mengumpulkan para developer, startup enthusiasts, dan orang-orang yang tertarik dengan dunia teknologi informasi di Yogyakarta. Acara ini rutin diselenggarakan setiap bulan dengan mengundang praktisi-praktisi yang telah berpengalaman di bidang teknologi informasi. Bancakan 2.0 diprakarsai oleh beberapa praktisi teknologi informasi di Yogyakarta pada bulan Februari 2010.

Meetup Bancakan 2.0 telah diadakan 7 kali dengan berbagai topik seputar teknologi informasi, dan Bancakan 2.0 ke-8 akan segera hadir dengan topik "Mobile Application and Game Development". Pada pertemuan yang ke-8 ini Bancakan 2.0 sekaligus akan merayakan ulang tahunnya yang pertama. Bekerja sama dengan Nokia, acara spesial ini akan menjadi yang terbesar dari acara-acara Bancakan 2.0 sebelumnya.

Acara kali ini akan diselenggarakan pada tanggal 25-27 Februari 2011 di Hyatt Regency Yogyakarta. Ada 3 rangkaian acara dalam Bancakan 2.0 ke-8, yaitu Bancakan 8th Meetup, Workshop Nokia Qt Development, dan Bancakan Qt HackDay 2011.

Bancakan 8th Meetup

Acara meetup akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2011. Dalam acara ini akan mengundang pembicara yang sudah ahli di bidang mobile application dan game development. Mereka akan mengupas tuntas tentang seluk beluk bisnis di dunia mobile applications dan games. Ada 3 pembicara yang akan mengisi meetup kali ini, yaitu Arief Widhiyasa (CEO Agate Studio), Guntur Sarwohadi (Co-founder SoyBean Soft), dan Andri Yadi (Founder dan CEO DyCode Cominfotech Development)

Workshop Nokia Qt Development

Workhop ini akan diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2011 atas kerjasama dengan Nokia, materi dan pembicara akan dipegang langsung oleh pihak Nokia. Dalam Workshop ini Nokia akan berbagi ilmu tentang Qt development untuk aplikasi mobile.

Bancakan Qt HackDay 2011

Bancakan Qt HackDay adalah rangkaian acara terakhir yang akan diselenggarakan pada tanggal 26-27 Februari 2011. Acara ini masih berhubungan dengan workshop sebelumnya, dalam Bancakan Qt HackDay 2011 para peserta akan membangun mobile application menggunakan Qt. Akan ada hadiah seru dari Nokia bagi para pemenang.

Acara ini terbuka untuk umum, namun terbatas. Untuk informasi dan pendaftaran dapat dibaca di website Bancakan 2.0. http://www.bancakan.org, atau lewat twitter @bancakan.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More