blog-indonesia.com

Sabtu, 19 Februari 2011

Kompasiana Gelar Blogshop di Palembang

Persiapan menjelang Telkomsel Kompasiana Blogshop di Palembang, Sabtu (19/2/2011) pagi.

PALEMBANG, KOMPAS.com
- Sepanjang tahun 2011, Kompasiana dan Telkomsel akan menggelar pelatihan ngeblog di kota-kota besar lewat kegiatan bertajuk Telkomsel Kompasiana Blogshop. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pagi ini, Sabtu (19/2/2011), di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Keterlibatan Telkomsel di acara ini merupakan wujud komitmennya dalam mengembangkan konten lokal berkualitas yang dibuat warga Internet melalui media sosial, salah satunya Kompasiana. Acara blogshop (blogging workshop) di Palembang akan digelar di Hotel Jayakarta Daira dengan dua materi utama, yaitu "Jurnalisme Warga" (Citizen Journalism) dan "Kiat Menulis Cepat" yang dilanjutkan dengan praktek menulis cepat.

Pelatihan sehari ini juga akan diselingi dengan hiburan musik dan paparan dari Telkomsel. Redaktur Pelaksana Kompas.com, Pepih Nugraha, berharap kegiatan semacam ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan juga gairah warga untuk berbagi informasi lewat tulisan di dunia maya.

"Lewat kegiatan ini, kita ingin menularkan ilmu menulis dan berharap para peserta bisa bertemu dengan langsung dengan teman-temannya di dunia maya," kata Pepih.

Blogshop Aceh

Kegiatan blogshop sendiri merupakan pelatihan khusus warga Internet yang pelaksanaanya di Indonesia dipelopori oleh Kompasiana pada bulan Mei 2008. Telkomsel Kompasiana Blogshop akan diadakan di 10 kota besar seperti Palembang, Aceh, Medan, Jakarta, Bandung dan Makassar. Setelah Palembang, Kompasiana rencananya akan mengadakan blogshop di Aceh.

Kompasiana tidak memungut biaya sepeser pun kepada para peserta. Untuk mengikuti kegiatan ini, calon peserta diwajibkan memiliki nomor Telkomsel dan membuat akun di Kompasiana. Pendaftaran blogshop dibuka di http://blogshop.kompasiana.com. Agar pelatihan berlangsung efektif, jumlah peserta di setiap kota dibatasi sekitar 100 orang.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More