blog-indonesia.com

Kamis, 24 Februari 2011

Tiga Prioritas Intel 2011

Santhosh Viswanathan

Jakarta (ANTARA News) - Intel Indonesia mengutarakan tiga prioritas utama yang akan dikerjakannya dalam tahun ini, yaitu pengembangan broadband, pendidikan, dan kerja sama dengan industri lokal.

Setidaknya tiga hal itulah yang akan menjadi perhatian utama Santhosh Viswanathan, Country Manager baru Intel untuk wilayah Indonesia, yang disampaikannya kepada awak media dalam acara perkenalannya di Jakarta, Kamis.

Santhosh yang menduduki jabatannya itu mulai November 2010 mengatakan, broadband sangat penting bagi negara, misi Intel adalah untuk membuat broadband menjadi terjangkau, dan dapat diakses oleh semua orang.

Dalam membantu dunia pendidikan di Indonesia, Intel menetapkan program bernama "Intel Teach". Program yang sebenarnya sudah ada sejak 2007 lalu sudah memberikan pendidikan teknologi informatika kepada 50.000 guru di Tanah Air.

Santhosh mengatakan, pendidikan adalah membangun kesuksesan untuk jangka panjang.

Sementara terkait dengan bisnis intinya, Intel akan kerja sama dengan pengembang lokal.

Santhosh mengungkapkan bahwa Intel akan meluncurkan prosesor baru untuk netbook pada kuartal keempat, meski ia belum mengungkapkan nama dan bagaimana prosesor baru yang direncanakan itu.

Dalam kesempatan itu Santhosh juga mengungkapkan keyakinannya bahwa berkembangnya ponsel pintar bukan tanda dari berakhirnya era netbook.

"Tidak, sama sekali tidak. Biarkan saya bicara mengenai Indonesia. Saya pikir itu suatu terobosan. Anda bisa selalu mengucapkan salam pada ponsel pintar anda. Pikirkan mengenai seseorang membutuhkan keyboard, dan semua orang membutuhkan keyboard," kata Santhosh.(ENY/S026)



ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More