blog-indonesia.com

Rabu, 09 Februari 2011

Aktivasi IM2 Bisa Lewat SMS

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pengguna layanan Internet bergerak pita lebar IM2 prabayar alias Broom kini bisa mengaktifkan kartunya dengan pesan pendek (SMS). Aktivasi layanan Indosat Mega Media (IM2) ini sudah bisa dilakukan mulai bulan ini.

“IM2 berharap masyarakat dan pelanggan akan semakin mudah dalam menggunakan produk internet broadband prabayar dari IM2,” kata Hermanudin, General Manager Business Development IM2, dalam siaran pers hari ini. “Aktivasi melalui SMS ini dapat digunakan sebagai sarana alternatif untuk aktivasi.”

Sebelumnya, aktivasi Broom hanya dapat dilakukan melalui halaman Internet di komputer, ponsel pintar, dan tablet. Cara ini memerlukan tiga tahap registrasi yaitu setting parameter modem, aktivasi kartu perdana, kemudian memulai koneksi.

Sistem aktivasi via SMS ini akan memotong proses registrasi menjadi 2 tahap saja. Yang pertama mengaktifkan Account Broom via SMS, kemudian melakukan setting parameter koneksi sebagai tahap kedua.

Caranya adalah:
1. Kirim SMS dengan teks: Reg#CustomerID#PIN# FiturLayanan#NamaLengkap#NomorIdentitas#NoHandphonePelanggan lalu kirim ke nomor 0815-300-6000. Pelanggan akan menerima notifikasi aktif via SMS.
2. Masukan Username dan Password yang tercantum dalam notifikasi SMS tersebut pada Setting Parameter koneksi.

Sistem aktivasi ini tidak berlaku pada produk Broom yang sifatnya praregistrasi seperti Broom Paket Merdeka Unlimited, Broom Xtra2 Unlimited, dan Broom Paket Asik Unlimited. Karena proses aktivasi untuk produk-produk tersebut sudah dilakukan sebelumnya oleh IM2.

“Inovasi cara baru aktivasi melalui SMS ini adalah sebagian dari upaya IM2 untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan dan antisipasi IM2 terhadap perkembangan dunia internet,” kata Hermanudin lagi.[DEDDY SINAGA]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More