blog-indonesia.com

Selasa, 08 Februari 2011

Telkomsel Boyong 4 Top Brand Award

JAKARTA, KOMPAS.com - Dari sekina banyak layanan yang tersedia, Telkomsel berhasil memboyong empat penghargaan Top Brand Award 2011 yang digelar Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Masing-masing untuk dua produk SIM card, yakni Simpati (prabayar) dan kartuHALO (pascabayar), kategori Internet Service Provider untuk layanan Telkomsel Flash, dan kategori penyedia layanan BlackBerry.

Penghargaan Top Brand 2011 didasarkan pada hasil survei lembaga survei independen dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni mind share, market share, dan commitment share untuk kemudian diperoleh indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).

Produk-produk Telkomsel berhasil memperoleh TBI tertinggi dari indeks produk sejenis yang beredar di pasar. Untuk kategori SIM Card Prabayar, nilai TBI simPATI 48%. Sementara untuk kategori SIM Card Pascabayar, nilai TBI kartuHALO 66,2%. Telkomsel juga berhasil meraih penghargaan sebagai penyedia layanan mobile internet terbaik melalui layanan Telkomsel Flash dengan nilai TBI 26,3%. Sedangkan untuk kategori layanan BlackBerry, di mana tahun 2011 merupakan tahun pertama diikutsertakannya layanan tersebut ke dalam Top Brand Award, Telkomsel meraih nilai TBI 38,9%.

Survei Top Brand 2011 dilakukan terhadap 3.600 responden yang tersebar di enam kota besar, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More