blog-indonesia.com

Rabu, 09 Februari 2011

Situs KBRI Pakistan Diserang 'Hacker Turki'

Screenshot kbri-islamabad.go.id

Jakarta - Di halaman depan Kedutaan Besar Republik Indonesia tampak tentara menyerbu sambil menodongkan senjata, pesawat tempur dengan bendera turki pun mengancam di kejauhan. Jika ini terjadi secara fisik, mungkin pemerintah Indonesia sudah panik.

Untungnya adegan itu hanya gambar yang ditempelkan, secara tidak sah tentunya, pada halaman depan situs Kedutaan Besar Republik Indonesia di Islamabad, Pakistan (kbri-islamabad.go.id). Demikian diamati detikINET, Rabu (9/2/2011) berdasarkan informasi dari pembaca.

Dari tampilan aksi yang dilakukan, bisa diduga pelaku berasal dari Turki. Kelompok-kelompok tertentu di Turki memang dikenal gemar melakukan vandalisme online seperti ini.

Biasanya aksi kelompok yang kerap digeneralisir sebagai 'hacker turki' ini dilakukan secara massal. Jadi, jangan dulu menduga-duga ada muatan politik atau ideologi terhadap Indonesia dari aksi ini.

Penelusuran di Zone-H, situs yang mencatat aksi web defacement di dunia, juga menunjukkan indikasi yang sama. Kelompok bernama 1923-Turk, yang menstempel halaman depan situs KBRI itu, sedang melakukan aksi massal pada berbagai server di dunia.( wsh / wsh )


detikInet

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More