blog-indonesia.com

Rabu, 09 Februari 2011

Indosat Masih Kaji Penjualan StarOne

Dirut Indosat, Harry Sasongko (foto: Indosat)

JAKARTA
- PT Indosat Tbk (ISAT) masih mengkaji untuk melepas unit usahanya yang berbasis CDMA, StarOne.

"Spin off belum ada rencana, dan nanti on going process. Kita lihat semua alternatif, itu suatu kegiatan onternal perusahaan dan menjadi tanggung jawab manajemen," jelas Direktur Utama ISAT Harry Sasongko dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (8/2/2011).

StarOne merupakan unit usaha Indosat yang selama ini menambah beban keuangan perseroan. Kabarnya, kurang lakunya produk ini di pasaran lantaran jaringan frekuensinya yang kurang bagus.

Alhasil, untuk membalik keadaan, ada beberapa pilihan yang bisa diambil perseroan. Selain spin off, perseroan juga bisa saja mencari mitra strategis.

Harry juga tidak menolak jika PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), melalui anak usahanya Telkom Flexi pascatidak jelasnya akuisisi PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) atau ESIA berniat menjadi mitra strategis. "Kita akan kaji. Tapi sekarang belum ada yang bisa dilaporkan," tukasnya.

Isu penjualan StarOne sejatinya telah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda Indosat akan melepas unit bisnis CDMA tersebut. (srn)



Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More