blog-indonesia.com

Rabu, 02 Februari 2011

Andrea Facchini Ovi Musik Sesukamu Jalan Terus

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Nokia Indonesia memastikan bahwa layanan Comes With Music tidak mengalami perubahan apa-apa. Layanan musik yang di Indonesia diberi nama Ovi Musik Sesukamu ini tetap berjalan seperti biasa.

''Di beberapa negara memang dihentikan sementara, namun di Indonesia tetap berjalan seperti biasa,'' kata Direktur Marketing Nokia Indonesia, Andrea Facchini. Selain Indonesia, kata Andrea, layanan yang berjalan seperti biasa antara lain, Cina, India, Afrika Selatan dan Brasil.

Sebelumnya beredar kabar Nokia akan menghentikan layanan Ovi Musik Sesukamu. Salah satu pertimbangan penghentian layanan ini adalah digital right management (DRM). DRM disebut-sebut menjadi kendala bagi pengembangan layanan ini.

Ihwal penghentian layanan Ovi Musik Sesukamu di beberapa negara, Andrea menyebut hal ini semata-mata karena kerja sama dengan label telah berakhir. Program dihentikan, karena masa kerja sama dengan label berakhir.

Bila kemudian disejumlah negara masih berjalan, Andrea menyebut karena di beberapa negara seperti Indonesia, selain kerja sama yang dilaukan Nokia dengan label global, masing-masing negara juga menjalin kerja sama dengan label lokal atau nasional. ''Karenanya layanan masih tetap berjalan,'' katanya.

Kepastian bahwa layanan Ovi Music Sesukamu masih tetap ada disampaikan Hayati Lawijaya, Head of Service and Portofolio, Nokia Indonesia. '' Saat ini kami menjalin kerja sama dengan banyak label di Indonesia. Kolekasi lagu di Ovi musik mencapai 4 juta dan akan terus bertambah,'' kata Haryati.

Ditambahkan pula ponsel dengan aplikasi Comes With Music terbaru juga akan hadir di pasar Indonesia. ''Seperti E7 yang akan dipasarkan dalam waktu dekat ini. Tak ada masalah dengan layanan Ovi Musik Sesukamu,'' kata Haryati yang biasa dipanggil Fe.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More