blog-indonesia.com

Selasa, 07 Desember 2010

TNI DAN ATHAN INGGRIS SELENGGARAKAN MOT

Jakarta, 6/12/2010 (Kominfo-Newsroom) Puspen TNI dan Atase Pertahanan Inggris Kedutaan Besar Inggris di Jakarta menyelenggarakan Media Operations Training guna menyiapkan para perwira TNI yang memiliki pemahaman dan keterampilan praktis di bidang kehumasan.

"Kegiatan Puspen TNI dan Kantor Athan Inggris/Defence Section British Embassy ini diikuti 22 perwira TNI dari lingkungan Satuan Penerangan TNI, baik Puspen maupun Dispen Angkatan," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Aslizar Tanjung di Balai Wartawan, Puspen TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (6/12).

Menurut Aslizar, kegiatan ini untuk menyikapi dinamika perkembangan lingkungan strategis global yang diwarnai dengan pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, yang menuntut TNI untuk senantiasa mampu mencermati dan menyesuaikan perkembangan tersebut melalui peningkatan kemampuan dan kualitas kinerja di tengah arus perubahan yang terjadi. "Perkembangan dan perubahan yang terjadi dalam tatanan global telah mempengaruhi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dinamika pelaksanaan tugas TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan," ujarnya.

Oleh karena itu, TNI senantiasa menyelaraskan kemampuan dengan tuntutan lingkungan dan kebutuhan organisasi agar eksistensi dan citra positif TNI dalam pelaksanaan tugasnya di era keterbukaan informasi dewasa ini tetap dapat dipertahankan bagi kepentingan bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Kapuspen TNI mengatakan untuk menjawab dinamika perkembangan lingkungan strategis global tersebut diperlukan sumber daya manusia yang mampu mengkomunikasikan dan mentransformasikan kinerja TNI, baik di lingkungan internal TNI dalam kerangka pembangunan soliditas satuan, maupun di lingkungan eksternal TNI. "Dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang berkemampuan seperti itu, maka Puspen TNI menyambut tawaran Kolonel Nigel Rowe, Atase Pertahanan Inggris di Jakarta, untuk menyelenggarakan Media Operations Training," ujarnya.

Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat memiliki pemahaman dan keterampilan praktis di bidang kehumasan. Media Operations Training ini akan berlangsung selama empat hari dan berakhir pada tanggal 10 Desember 2010 diikuti oleh 22 orang perwira TNI dari lingkungan Satuan Penerangan TNI, baik Puspen maupun Dispen Angkatan.(Yr/dry)


Bipnewsroom

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More