blog-indonesia.com

Sabtu, 04 Desember 2010

Jaring K3 Telko Diluncurkan

Jakarta (ANTARA News) - Para pelaku industri telekomunikasi, termasuk Nokia Siemens Networks (NSN), telah meluncurkan Jaring K3 Telko (Jaringan Industri Penggiat K3 bidang Telekomunikasi) di Indonesia.

Anggota Jaring K3 Telko adalah manajer/praktisi K3 dari Nokia Siemens Networks dan beberapa pemain di industri telekomunikasi (Telkom, Indosat, XL, Bakrie Telecom dan NTS).

Jaring K3 Telko fokus pada upaya membangun pemahaman lebih mendalam atas Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) di sektor telekomunikasi tanah air dan taat melaksanakannya.

Forum ini didukung para perwakilan beberapa operator, vendor, subkontraktor dan mitra telekomunikasi di Indonesia.

"Indonesia adalah salah satu pasar telekomunikasi yang tumbuh paling cepat di dunia. Bagi kami adalah sebuah keharusan untuk mengikuti standar K3 global yang ketat ketika menggelar proyek telekomunikasi.

Hal ini untuk memastikan proyek terlaksana tanpa gangguan dan juga menjamin keselamatan pekerja," kata Lord Mangaraja, sekretaris jenderal Jaring K3 Telko dan OHS manager, Nokia Siemens Networks Indonesia, dalam siaran pers, Jumat.

Lord mengatakan Jaring K3 Telko bertujuan untuk melengkapi seluruh pemain industri telekomunikasi dengan keterampilan dan kesadaran yang benar, yang bisa memperbaiki secara signifikan standar K3 di tanah air.

Hal itu juga untuk menekan angka kecelakaan kerja yang memakan korban jiwa dalam waktu sesingkat mungkin akibat dari kegiatan yang tidak sesuai standar K3.

Para pekerja yang terlibat dalam proyek-proyek telekomunikasi di lapangan akan menghadapi berbagai lingkungan kerja yang berisiko dan berbahaya.

Dengan mengetahui standar-standar K3 serta menjalankannya secara ketat, bisa membantu menurunkan tingkat risiko kecelakaan kerja dan korban jiwa akibat melaksanakan pekerjaan tanpa mengikuti standar K3 yang ada.

Para anggota pendiri akan secara aktif merekrut dan mengajak para pemain lain di sektor telekomunikasi Indonesia untuk bergabung setelah peluncuran resmi Jaring K3 Telko.

Berbagai kegiatan yang direncanakan untuk para anggota antar lain seminar, pelatihan dan lokakarya. Forum ini juga bertujuan ikut mendorong kelahiran draft regulasi K3 yang nantinya akan menjadi draft yg pertama kali ada di sektor telekomunikasi Indonesia.(ENY/S026)


ANTARAnews

1 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More