blog-indonesia.com

Rabu, 15 Desember 2010

Jadi Bintang Layar Lebar Lewat Ponsel

KESEMPATAN memasuki industri perfilman nampaknya kian terbuka lebar. Melalui kolaborasi operator jaringan GSM 3 (Tri) dengan sutradara Rudi Soedjarwo, para pemilik ponsel yang dilengkapi kamera video bisa mengikuti ajang pencarian bintang layar lebar "Giliran Muke Lo" (GML).


"Giliran Muke Lo lahir dari keinginan untuk mendobrak stagnasi dari dunia perfilman tanah air terutama dari sisi keterbatasan sumber daya aktor dan aktris baru," ujar Rudi Suedjarwo saat peluncurannya di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (15/12).

Tri sebagai penyedia layanan telekomunikasi selular, memberikan akses kepada masyarakat untuk mengikuti casting dengan memberikan layanan mobile internet untukupload video casting bukan hanya melalui ponsel.

"Teknologi komunikasi dan internet saat ini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Konvergensi kedua teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh semua industri di antaranya film, dan kami mendukung ide Rudi itu," ujar Manjot Mann, Presiden Direktur Tri.

Dalam "Giliran Muke Lo," Tri juga bekerja sama dengan Sony Ericsson Indonesia yang menghadirkan ponsel Zylo dan Cedar yang dianggap bisa mengakomodasi kegiatan meng-upload video. "Kami senang dapat turut berpartisipasi dalam proyek GML ini," ujar Alino Sugianto, Country Manager Sony Ericsson Indonesia.

Program "Giliran Muke Lo" akan mencari 100 orang berbakat yang akan membintangi film Rudi Soedjarwo di 2011 yang bergenre film keluarga, drama, religi, dan kolosal.

Untuk mengikuti program ini bisa mendaftarkan diri sebagai anggota GML dengan cara mengetik regGMLnama#ddmmyy(tanggal lahir) kirim ke 1313 dari nomor Tri.

Selanjutnya, pengguna akan dipotong pulsanya sebesar Rp50 ribu+PPN sebagai biaya registrasi, dan langsung mendapat bonus gratis 100 MB selama lima hari, gratisupload video ke www.giliranmukelo.com, dan gratis sms tips dari Rudi Soedjarwo selama lima hari.

Bonus itu hanya berlaku selama lima hari, selanjutnya gratis 5 MB setelah pemakaian Rp399. Bonus data berlaku setelah isi ulang minimal 10.000. (*/X-13)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More