blog-indonesia.com

Rabu, 08 Desember 2010

EMP Temukan Titik Cadangan Minyak Baru

ANTARA/Jefri Aries/rn

JAKARTA--MICOM: PT Energi Mega Persada Tbk menyatakan telah menemukan sejumlah titik cadangan minyak baru yang memiliki kapasitas produksi 1.220 barel per hari.

Siaran pers perusahaan tersebut (EMP) yang diterima di Jakarta, Rabu (8/12) menyebutkan, penemuan cadangan minyak mentah itu diperoleh melalui dua anak perusahaan yaitu PT Irsan Mitrasari Gelam (IMG) dan Kondur Petroleum SA (kondur).

Melalui anak perusahaannya, EMP memiliki kontrol atas 100% dan 80,49% minat partisipasi dalam masing-masing blok Gelam TAC dan blok Selat Malaka.

CEO Energi Mega Persada Imam Agustino mengatakan, dari kegiatan pengeboran di Gelam dan penemuan minyak baru di blok Selat Malaka diharapkan akan meningkatkan kemampuan produksi minyak perusahaan itu lebih dari 1.220 barel per hari. Ini akan memberikan penambahan produksi yang berarti dari total produki EMP sebesar 13.170 barel per hari.

Selama semester pertama 2010, Gelam TAC, Jambi dan Sumatra telah menghasilkan 290 barel minyak per hari dengan cadangan sebesar satu juta. Kegiatan pengeboran berhasil diselesaikan dengan penemuan reservoir minyak dengan ketebalan 30 meter setelah pengeboran yang menghasilkan tambahan produksi minyak sebanyak 320 barel per hari.

EMP berencana melakukan pengeboran tambahan tiga produksi minyak perusahaan. Sementara itu, Kondur Petroleum SA berhasil menemukan cadangan minyak berkapasitas produksi 900 barel per hari di blok Selat Malaka. Penemuan minyak tersebut diperoleh setelah melakukan pengujian atas lima sumur tua dan tidak aktif di lapangan Kurau, blok Selat Malaka.

Penemuan ini akan meningkatkan kinerja EMP di masa mendatang, serta memperkuat posisi EMP sebagai produsen minyak dan gas swasta terkemuka di Indonesia dengan jumlah cadangan sebesar 567 juta barel, ujar Imam Agustino. (Ant/rn/OL-08)


MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More