blog-indonesia.com

Kamis, 23 Februari 2012

Latihan Masuk PTN Favorit Bisa Lewat 'FB' Asli RI

Headline
inilah.com/Billy A. Banggawan
INILAH.COM, Jakarta – Dalam hitungan bulan, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) akan diselenggarakan. Jika ada PTN yang Anda ingin, Anda bisa manfaatkan layanan ‘Facebook’ lokal ini.


Pada 2011,dari 2.404.639 siswa yang ikut Ujian Nasional (UN), ada 540.953 siswa ikuti SNMPTN. Sayangnya, hanya sedikit siswa siap menghadapi ujianitu dengan beragam alasandan sebagian besar dikarenakan tak ada sarana untuk belajar.

Melihat hal tersebut, Paseban Technology & Community melalui jejaring sosial Paseban.com menyediakan aplikasi berisi kolom soal-soal ujian agar siswa yang ingin belajar bisa berlatih secara teratur.

Melalui situs ini, kami berharap siswa yang tak mampu membiayai bimbingan belajar (bimbel) bisa berlatih dengan harga murah, cukup dari akses internet, kata Chairman Paseban Technology & Community M Arief Hidayat di Jakarta, Rabu (22/2).

“SNMPTN Online dan latihan UN ini merupakan produk edukasi Paseban.com sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan Indonesia,” lanjutnya. SNMPTN Online Paseban sendiri menyediakan soal latihan, jawaban, dan pembahasan soal-soal serta prediksi soal-soal yang akan keluar untuk SNMPTN selanjutnya.

Ada lebih dari 3ribu database soal yang terus diperbarui hingga kini. Soal-soal yang ada juga bukan sembarangan karena berasal dari lembaga pendidikan kompetitif, Rexa Education Care Bandung.
Di sisi lain, CEO Paseban Technology & Community M Ihsan Firdaus mengatakan, “Dengan bergabung situs ini, siswa tak perlu lagi keluar biaya untuk berlatih soal. Bahkan, siswa yang memiliki nilai tertinggi akan mendapat hadiah." Akses disini. [vin]


Inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More