blog-indonesia.com

Rabu, 29 Februari 2012

2014, Telkom Targetkan Sejuta Hotspot

TEMPO.CO , Jakarta - Telkom memandang 3 ribu hotspot yang dimilikinya saat ini masih jauh dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan koneksi internet.

"Sekarang sudah ada hotspot namun sporadis, hanya di titik-titik tertentu saja," ujar Machsus Kusuma Apriyono, AVP Device and Customer Premise Equipment Telkom, di Jakarta, Selasa, 28 Februari 2012.

Untuk menambal 'lubang-lubang' hotspot tersebut, Telkom memasang target pengadaan satu juta hotspot secara nasional pada 2014.

Proyek ini mulai dilaksanakan pada Mei mendatang, dengan mengadakan 100 ribu titik hotspot di sepuluh kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Balikpapan, Surabaya, Makasar dan Medan.

Hotspot tersebut akan berlokasi di ruang publik, seperti sekolah, rumah sakit, mall, food court, atau bandara. "Hotspot dapat dinikmati dua bulan setelahnya," ujar Machsus.

Setelah pengadaan di sepuluh kota besar tadi, Machsus menambahkan, Telkom bakal merambah kota-kota kecil di sekitarnya. Sehingga, pada 2014 nanti total hotspot yang dimiliki Telkom bisa menembus angka satu juta titik.

Machsus mengaku belum bisa memberikan informasi mengenai total dana yang digelontorkan untuk proyek ini. "Tapi investasi awal mencapai Rp 100 miliar," ujarnya.(RATNANING ASIH)


 • TEMPO.CO

1 komentar:

info yang bagus mas,,
kunjungi blk juga blog saya tntang artikl yg sama..
http://ba12.blogspot.com

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More