blog-indonesia.com

Jumat, 05 November 2010

Telkom Bundel Speedy Terjangkau

Vendor yang bekerja sama antara lain Intel, Axioo, Ivio, Lokatara, Berca Cakra, dan Haier.

VIVAnews - Di sela pameran komputer dan teknologi informasi Indocomtech 2010, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan lima perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Nota kesepahaman itu bertujuan untuk membantu meningkatkan akses masyarakat terhadap internet di Indonesia. Adapun lima vendor yang bekerja sama adalah produsen notebook Axioo, Intel, produsen ponsel Ivio, Lokatara Abhinaya, Berca Cakra Teknologi, dan Haier Telecom Indonesia.

“Nota kesepahaman ini sangat strategis, yakni untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap teknologi informasi dan komunikasi,” kata Eddy Kurnia, Vice President Public and Marketing Communication Telkom di Jakarta, Jumat 5 November 2010.

Lewat kerja sama itu, Telkom dan para vendor akan menyediakan produk bundling Speedy dan FlexiNet Unlimited dengan harga terjangkau. Dengan Axioo, perusahaan akan menyediakan netbook bundling dengan harga khusus bagi pelanggan Speedy atau FlexiNet.

Telkom juga menawarkan layanan internet cepat Speedy pada pelanggan yang memiliki komputer berbasis Intel.

“Dibanding pembelian secara terpisah, paket bundling Speedy, Intel, dan mitranya akan memberikan benefit yang lebih baik dan terjangkau,” klaim Eddy.

Adapun lima mitra vendor yang terlibat adalah PT Hewlett Packard (HP) Indonesia, PT Acer Indonesia, PT Tera Data Indonusa, PT Zyrexindo Mandiri Buana, dan PT Astrindo Senayasa.

Sementara itu, kerja sama dengan PT Intersys, Telkom akan menyediakan paket bundling MID Smartphone, ponsel pintar lokal dengan sistem operasi Android 2.2, layar sentuh TFT kapasitif selebar 7-inci, lengkap dengan slot 3G GSM dan CDMA, akses Wifi, Bluetooth, kamera depan dan belakang.

Sebagai penyedia jaringan internet, Eddy Kurnia mengatakan, Telkom berkepentingan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap internet cepat.

“Sebab itu, distribusi konektivitas broadband melalui Speedy ataupun FlexiNet Unlimited inilah yang nantinya akan meningkatkan komunikasi. Koneksi broadband akan dapat mempersatukan komunitas bisnis dan pendidikan,” ucap Eddy.

Sebelumnya, perusahaan juga memberikan penghargaan kepada mitra kerja khususnya para suplier dalam ajang Telkom Suplier Award 2010. Dalam acara tersebut, Telkom menyerahkan penghargaan pada para mitra suplier yang selama ini sudah mendukung operasional kerja perusahaan.

Adapun kategori penghargaan yang diberikan untuk sejumlah kategori, yakni Konstruksi Infrastruktur Telekomunikasi Besar, Menengah, dan Kecil, Konstruksi Gedung Sipil dan Mekanikal Elektrikal, Jasa Persewaan Alat Transportasi, Konsultan Teknologi dan Informasi, dan Jasa outsourcing. (art)


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More