blog-indonesia.com

Senin, 08 November 2010

Menkominfo Pastikan Sistem Informasi dan Komunikasi di Mentawai Lancar

Padang (ANTARA News) - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, memastikan sistem informasi dan komunikasi lancar di Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar).

"Saya ingin memastikan dengan mengecek semua sistem informasi dan komunikasi berjalan di Mentawai," kata Tifatul sebelum berangkat ke Mentawai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang, Senin.

Tifatul Sembiring terbang ke Mentawai menggunakan helikopter bersama Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar, Muslim Kasim dan sejumlah pimpinan operator telekomunikasi.

Sebelum berangkat, Tifatul menggalang dana dari operator telekomunikasi dan sejumlah perusahaan.

Dana bantuan di antaranya dari PT Bakrie Telecom Tbk sebesar Rp500 juta, PT Indosat sebanyak Rp50 juta, SCTV peduli sebanyak Rp250 juta, dan MNC Peduli sebanyak Rp1 miliar.

Indovision juga membantu dana Rp500 juta, serta PT Telkom dan Telkomsel yang pasca-bencana tsunami sudah membantu Rp1,2 miliar.

Dirut PT ,Rinaldi Firmansyah, pada kesempatan sama menyatakan bahwa hingga kini hanya Telkom dan Telkomsel jaringan komunikasi yang beroperasi di Mentawai.

Berbagai layanan, katanya, diberikan PT Telkom pasca-bencana dan telah memberikan kemudahan bagi banyak pihak untuk menyampaikan informasi.

Dalam mendukung pelaksanaan tanggap darurat, PT Telkom menambah pelayanan di Sikakap dengan memasang peralatan antena VSAT untuk pelayanan akses internet yang dibutuhkan banyak pihak di Mentawai.

PT Telkom juga menyediakan 12 unit telepon gratis, televisi penyiaran, menyalurkan bantuan sembako dan logistik.(T.ANT-208/P003)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More