blog-indonesia.com

Kamis, 11 November 2010

First Media Tunggu Pengisi Konten VOD

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT First Media Tbk berencana meluncurkan Video On Demand (VOD) sebagai salah satu layanannya. Namun mereka masih menunggu pengisi konten dari VOD ini.

Strategic and Business Development PT First Media Marcelus Ardiniwinata mengatakan secara teknis First Media sudah siap untuk membuka layanan tersebut. Di internal sendiri, kata dia,First Media telah mempersiapkan konten untuk layanan permintaan pemirsa.

Perusahaan itu juga sudah melakukan pendekatan dan menjalin kerjasama dengan beberapa rumah produksi sebagai pengisi konten agar ketika diluncurkan dan dikomersialkan, tidak terjadi kekosongan konten.

"Untuk segala macam konten dan aplikasi semua bisa masuk dan menjadi lebih interaktif. Kami terbuka bagi siapa saja dengan pembuatan konten," ujar Marcelus di kantornya, hari ini.

Marcelus mengatakan aneka jenis konten mulai dari musik, pendidikan, film, kreasi, budaya atau apaun bisa menjadi permintaan dari pelanggan First Media. Konten yang dimaksudkan bisa merupakan konten yang berbayar atau konten gratisan. "Penonton mungkin juga minta tayangan sinetron beberapa episode sekaligus atau cara belajar main gitar," ujarnya.

Menurut Marcelus, dengan layanan Video On Deman pengguna bisa lebih interaktif dengan memilih dan meminta layanan konten tertentu sesuai keinginan. Marcelus mengatakan target utama dari pengguna layanan ini adalah pelanggan kelas A dan B, terutama yang berlangganan channel berformat High Definition (HD). "Kami menargetkan setidaknya lima ribu dari pelanggan ini bisa langsung up-date," ujarnya.

Marcelus juga mengatakan beberapa fitur dan aplikasi akan ditambahkan di layanan VOD ini, seperti di tombol menu dengan tombol geser, mode newspaper program guide channel dan tombol info untuk mencari gambaran informasi konten. "Ini belum termasuk layanan HD yang sudah ada," ujarnya.

First Media saat ini mempunyai 300 ribu pelanggan. Dari jumlah itu, 30 ribu diantaranya telah berlangganan channel HD yakni ESPN dan HBO HD. [DIAN YULIASTUTI ]


TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More