Selasa, 24 Maret 2015

Indonesia-Rusia Canangkan Kerjasama Keamanan Cyber

http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2015/03/23/40/980399/indonesia-rusia-canangkan-kerjasama-keamanan-cyber-pKR.jpgiliustrasi

Indonesia dan Rusia dilaporkan tengah membangun sebuah kerjasama dalam bidang keamanan informasi. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Telekomunikasi dan Media Massa Rusia Alexey Volin.

Pria yang pernah bekerja di Indonesia itu mengatakan, Rusia dan Indonesia dalam kurun waktu dua tahun terakhir sudah mulai membahas mengenai kerjasama keamanan informasi.

"Dalam dua tahun terakhir kami sudah mengirimkan proposal kepada mitra kami di dunia mengenai keamanan internet. Banyak negara, termasuk Indonesia mendukung ide yang kami ajukan," ucapnya saat ditemui awak media di Jakarta pada Senin (23/3/2015).

Menurutnya, alasan utama negara-negara tersebut menyetujui ide yang disampaikan Rusia adalah karena semuanya sepaham, bahwa internet harus menjadi media yang aman dan stabil.

"Sebagai pengguna, apa yang kita inginkan? Kita pasti mengingkan sebuah koneksi yang aman, yang membut kita terbebas dari aksi kriminal dan tentu saja kita menginginkan sebuah jaringan yang stabil," imbuhnya.(esn)




  ★ sindonews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More