blog-indonesia.com

Sabtu, 16 Juli 2011

UGM-Selandia Baru Teliti Potensi Panas Bumi

Rektor UGM Prof Sudjarwadi

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan pemerintah Selandia Baru sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian potensi panas bumi, dan pengelolaan bencana.

Nota kesepahaman itu ditandatangani Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Sudjarwadi dan Menteri Pendidikan Selandia Baru, Hon Anne Tolley, di Yogyakarta, Jumat.

Sudjarwadi mengatakan, kerja sama kedua pihak sesungguhnya telah berlangsung sejak lama. Namun, kali ini akan lebih menekankan pada penelitian bersama tentang potensi panas bumi oleh para pakar dari UGM dan Selandia Baru. "Indonesia memiliki potensi panas bumi terbesar di dunia untuk energy. Ini menjadi modal bagi negeri ini berkontribusi di masa depan," katanya.

Menurut dia, untuk masalah kebencanaan, banyak hal yang dapat diteliti oleh kedua pihak. Dari penelitian itu segala sesuatu dapat dibangun kembali, tidak hanya untuk manusia, tetapi juga hewan dan tumbuh-tumbuhan.

Kedua pihak akan melakukan penelitian secara komprehensif karena Indonesia menyimpan potensi bencana yang beraneka ragam.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More