Jakarta - Pengguna mobile di Indonesia diyakini tumbuh dengan sangat pesat. Salah satu indikatornya, Indonesia memiliki salah satu pasar iklan mobile paling besar di dunia.
Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan BuzzCity, Indonesia adalah pasar terbesar kedua di dunia. Demikian disampaikan dalam keterangan yang diterima detikINET, Minggu (17/7/2011).
Jumlah penayangan iklan mobile, dalam kwartal kedua 2011, di Indonesia disebut mencapai 3,8 miliar dengan rata-rata cost per click (CPC) USD 0,04. Dan ini hanya untuk yang melalui jaringan BuzzCity.
Secara global, BuzzCity melaporkan adanya pertumbuhan iklan mobile yang cukup pesat. Di awal 2011 saja, iklan yang tayang di jaringannya mencapai 53 miliar.
Hal ini disebut sejalan dengan prediksi Gartner yang mengatakan pemasukan iklan mobile di seluruh dunia akan meningkat dua kali lipat di 2011. Dari USD 1,6 miliar di 2011 menjadi USD 3,3 miliar.
"Iklan mobile internet kini dilihat sebagai suatu kekuatan bagi para marketer untuk menyebarluaskan pesan, membangun brand dan penjualan mereka, asuatu medium sebuah media yang tidak dapat kita kesampingkan," jelas CEO Buzzcity, Dr K F Lai.( wsh / rou )
• detikInet
TNI AL Siapkan 80 Unit Maung MV3 Pindad Jadi Kendaraan Dinas
-
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali mengungkapkan
bahwa pihaknya menyiapkan 80 unit mobil Maung buatan PT Pindad versi
terakhir, y...
18 jam yang lalu
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.