blog-indonesia.com

Senin, 11 Juli 2011

Indonesia Perlu Kembangkan Teknologi Kelola SDA

Institute Pertanian Bogor (istimewa)

Bogor (ANTARA News) - Bangsa Indonesia perlu mengembangkan teknologi di berbagai bidang, untuk mengelola kekayaan sumberdaya alam (SDA) demi meningkatkan kualitas dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof Dr Yonny Koesmaryono, di Bogor, Senin, mengatakan bahwa sebagai bangsa yang besar Indonesia memiliki kebutuhan terhadap pengembangan teknologi.

"Indonesia sangat memerlukan pengembangan teknologi. Pengembangan teknologi dimaksudkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kualitas kesejahteraan masyarakat," kata Prof Yonny.

Dikatakannya, bangsa-bangsa besar dunia pada umumnya menaruh perhatian besar pada pengembangan teknologi.

"Negara-negara maju di dunia dapat berkembang dengan pesat karena perkembangan teknologi yang mereka lakukan," ujar Prof Yonny.

Oleh karena itu, Prof Yonny mengajak semua pihak, terutama kalangan perguruan tinggi, agar mengembangkan "technopreneurship" alias usaha berbasis teknologi untuk memberdayakan secara optimum sumber daya alam di Indonesia yang kaya.

Prof Yonny Koesmaryono membuka "Seminar Nasional dan Ekspo Social Technopreneurship Indonesia" yang digagas Recognition and Mentoring Program (RAM-P) IPB.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Cico Resort Bogor, Jalan Cimahpar- Sukaraja, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More