blog-indonesia.com

Senin, 11 Juli 2011

Hati-hati, Fitur Video Call Facebook Palsu!

INILAH.COM, Jakarta - Hati-hati jika melihat invitasi fitur Video Call di wall Facebook Anda, karena itu bisa jadi scam. Data Anda akan dijarah.

Layanan video call dan video chat Facebook-Skype sudah berjalan, walaupun masih terbatas bagi akun-akun tertentu saja. Dan mungkin Anda akan girang jika melihat invitasi untuk masuk ke fitur yang masih jarang di akun Indonesia ini. Berhati-hatilah, karena fitur in bisa jadi palsu.

Cara resmi masuk ke layanan Video Call Facebook adalah dengan mengunduh program dari situs halaman resminya. Kalau Anda melihat invitasi dalam bentuk posting wall, ini sudah pasti scam yang berusaha menipu Anda.

Kalau Anda melihat pesan bertuliskan “Enable video calls” di wall Anda, jangan diklik. Layanan resmi video call masih belum berfungsi untuk semua akun, tapi spam-nya sudah menyebar ke mana-mana.

Kalau Anda mengkliknya, spam ini akan masuk ke informasi akun Anda, mengambil alih posting wall, menguasai halaman newsfeed, mengakses seluruh data Anda, dan menyebar ke seluruh akun di Facebook dan menipu teman-teman Anda. [mor]


Inilah

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More