blog-indonesia.com

Selasa, 26 Juli 2011

Pemerintah Dukung Developer Lokal

Nokia Developer The Ecosystem

JAKARTA - Acara peresmian Nokia Developer The Ekosystem yang baru saja digelar oleh Nokia Indonesia mendapat dukungan yang sangat antusias dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Acara peresmian Noia Developer The Ecosystem ini memang ditujukan untuk membuat suatu ekosistem yang bertujuan untuk mengembangkan bakat atau talenta yang dimiliki oleh pengembang lokal dari Indonesia untuk membuat aplikasi ponsel. Ini merupakan komitmen dari Nokia Indonesia untuk memberikan perhatian khusus pada pengembang aplikasi lokal berbakat untuk menciptakan sebuah aplikasi ponsel dan ini juga menunjang usaha pemerintah dalam rangka meningkatkan industri telematika nasional melaui INICTA.

"Pengembangan ekosistem ditujukan untuk memajukan perekonomian dan industri bisnis di Indonesia. Karenanya masalah ini menjadi kewajiban semua pihak. Kami menilai melalui ekosistem pengembang lokal, pengarahan dan pemasaran hasil karya para pengembang lokal yang akan membuka kesempatan yang lebih luas dan menciptakan lebih banyak talenta karena langsung disampaikan kepada masyarakat,"ujar Ashwin Sasongko, Direktur Jendral Aplikasi Informatika, Kemenkominfo, di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (26/7/2011).

Sasongko menambahkan bahwa Kemenkominfo menghargai dan mendukung upaya Nokia dalam menggagas, memfasilitasi dan mengembangkan ekosistem pengembang lokal, sehingga memungkinkan pengembang aplikasi Indonesia untuk menghasilkan karya yang dapat dibanggakan dan mendorong mereka hingga skala global. Dalam hal ini pemerintah juga berharap untuk mendapatkan devisa dari terpakainya aplikasi yang dibuat oleh pengembang lokal Indonesia yang nantinya diunduh oleh seluruh orang di dunia. Pasalnya layanan Ovi Store kini telah mencakup 190 negara di Dunia.

"Melalui Nokia Ovi Store, Nokia Indonesia mampu memperkenalkan dan memasarkan semua aplikasi lokal hasil karya pengembang aplikasi dari Indonesia hingga ke taraf internasional,"cetus Haryati Lawidjadja, Head Office of Ecosystem and Developer Experience, Nokia Indonesia.

Tentunya hal ini pada intinya akan membantu menumbuhkan perekonomian di Indonesia. (tyo)


Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More