blog-indonesia.com

Selasa, 08 Februari 2011

Apa Kabar Indoleaks?

Tampilan situs Indoleaks yang baru
JAKARTA - Tidak lama terdengar kabarnya. Ada informasi baru apa di situs whistleblower Indonesia, Indoleaks?.
Indoleaks.org bisa dibilang masih konsisten dengan misi yang diusungnya. Ternyata situs tersebut masih berkutat dengan dokumen hasil invetigasi Bank Century. Namun bagaimana dengan situs mirror Indoleaks, yang beralamat di Indoleaks.net dan Indoleak.net?

Disambangi okezone, Selasa (8/2/2011), situs tersebut tenyata telah berganti wajah. Indoleaks.net telah berubah menjadi situs Best Online Auto Insurance Quotes Blog. Sedangkan Indoleak.net malah menjajakan diri untuk dijual.

"Ketiga situs ini memang telah diduga hanya menumpang kepopuleran Wikileaks. Polanya, Indoleaks.org ditumpangi oleh Indoleaks.net dan Indoleak.net. Kita ketahui bahwa indoleaks.net dan indoleak.net sifatnya lebih komersial karena memasang slot untuk iklan dari google dengan berharap ada popularitas 'turunan' dari indoleaks.org dan bisa mengais untung iklan," ujar Pengamat Telematika, Abimanyu Wachjoewidajat, kepada okezone.

Bisa disimpulkan, lanjut Abah, Indoleaks.net memang dibuat oleh seorang oportunis yang mencari nafkah dari iklan. Sedangkan Indoleaks.org, yang dikhawatirkan akan membongkar banyak hal ternyata hanya berhenti pada kasus Bank Century dan tidak ada informasi tambahannya.

"Mungkin si admin mulai menyadari bahwa apapun yang dibongkar, awareness masyarakat Indonesia tidak akan konsisten pada suatu topik yang diangkat secara terus menerus karena perhatian masyakat kita mudah sekali dialihkan (atau beralih) ke kasus atau topik lain yang lebih 'asik diikuti'," papar Abah. (srn)

Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More