Selasa, 05 Januari 2016

[Video] Anoa Berenang dan Barracuda APC

Anoa Amfibi Pindad screenshot Anoa Amfibi Pindad

S
ebetulnya ini hanya cuplikan ketika Anoa mencoba bermain air di salah satu danau.

Bila nantinya sukses ujicoba, Pindad akan memproduksi massal kendaraan militer ini. Dan kemungkinan besar akan dipakai Marinir.

Spesifikasi kendaraan rancangan Pindad ini belum resmi keluar, dan bila dilihat bentuknya akan sama dengan model Anoa II.

 Berikut cuplikan video dari Youtube : 


Barracuda APC Barracuda APC Polisi [sayangi]

Kendaraan lapis baja buatan Korea Selatan menjadi andalan Polisi sampai saat ini, untuk evakuasi atau pengamanan.

Kendaraan lapis baja 'Barracuda' ini kerap dipakai oleh Korps Brigade Mobil (Brimob) dalam pengamanan kasus-kasus besar. Namun, terkadang, kendaraan tersebut dimanfaatkan pula untuk melakukan pengamanan-pengamanan di luar kasus hukum.

Kendaraan ini pertama kali didapatkan Korps Brimob pada tahun 2007 dari Korea Selatan, negara tempat mobil tersebut diproduksi. Barracuda dapat menampung hingga 12 orang, termasuk seorang sopir dan komandan. Pintu Barracuda juga dibuat sedemikian rupa untuk mempermudah akses keluar-masuk penumpang. Selain sebuah pintu geser di samping kanan, kendaraan lapis baja ini juga punya pintu besar di bagian belakang.

Barracuda dikembangkan oleh Doosan Infracore Defense Products BG yang merupakan pemasok utama Kendaraan Tempur Infantri Korea (KIFV). Selain bodi baja, Barracuda juga dilengkapi dengan jendela anti-peluru, serta mengandalkan sasis kuat kendaraan UNIMOG buatan pabrikan Jerman, Mercedes Benz.

Kendaraan berpenggerak empat roda (4x4) ini mulai diekspor ke luar negeri pada bulan September 2007. Selain Indonesia, yang membeli 44 unit Barracuda, ada pula Irak yang memboyong 12 unit ke negaranya.

Sebetulnya Pindad juga membuat kendaraan lapis baja 4x4 yang dikenal sebagai Anoa. Polisi juga membeli sejumlah unit rantis produksi Bandung tersebut. [suara]

 Berikut video kendaraan APC Polisi : 


  Garuda Militer  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More