Senin, 25 Januari 2016

Inacom kualifikasikan komponen pesawat lokal

✈ N219  [PTDI]

Asosiasi pabrikan komponen dan pesawat atau Indonesia Aircraft and Component Manufacturer Association (Inacom) mengkualifikasi komponen pesawat lokal.

"Kami kerja keras untuk mengadakan kegiatan pelatihan dan kualifikasi dari komponen-komponen pesawat anggota kami awal tahun ini," kata Ketua Inacom Andi Alisjahbana saat menggelar rapat umum Inacom perdana di Jakarta, Senin.

Andi mengatakan, upaya tersebut dalam rangka mendukung program nasional pembuatan pesawat N219 oleh PT Dirgantara Indonesia, yang Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) nya didorong hingga 60 persen.

Menurut Andi, PT DI dalam hal ini mampu membuat struktur pesawat, sementara industri komponen lainnya memproduksi dinding interior pesawat.

Harapannya, lanjut Andi, akan semakin banyak komponen pesawat yang bisa diproduksi anggota asosiasi yang berjumlah 31 perusahaan ini, seperti kursi di bagian interior, jendela dan ban pesawat.

"Beberapa anggota Inacom ikut membuat komponen N219. Tapi tahapannya masih panjang. Kami sedang kualifikasi apa saja yang bisa disediakan industri komponen pesawat nasional," kata Andi.

  antara  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More