Jumat, 29 Januari 2016

Negara Timur Tengah Tertarik Investasi Bikin 'Maladewa' di RI

http://images.detik.com/visual/2016/01/28/07f1d286-1332-4b17-b938-4bd51cc8dedc_169.jpg?w=500&q=90Negara Timur Tengah menyoroti sektor pariwisata di Indonesia. Mereka tertarik untuk berinvestasi. Salah satunya ingin membuat saingan Maladewa (Maldives) di Indonesia.

Hal itu dikemukakan Staf Khusus Kepresidenan untuk Timur Tengah, Alwi Shihab, dalam acara paparan rencana kegiatan 2016 di Aston Braga Bandung, Kamis (28/1/2016).

"Kenapa tertarik wisata? Karena ini menyangkut perkembangan politik di Timur Tengah. Banyak warga di sana yang kalau liburan ke Amerika atau ke Eropa dicurigai. Karen ada kesalahan persepsi tentang Islam, muslimin di barat," ujar Alwi.

Sehingga, Indonesia dilirik sebagai tempat alternatif untuk liburan masyarakat Timur Tengah.

"Indonesia salah satu negara sahabat yang sebenarnya patut untuk didatangi karena tidak ada kecurigaan, suka senyum. Jadi orang di sana senang. Mayoritas muslim juga sehingga saat bangun pagi-pagi mereka dengan adzan," beber Alwi.

Bumi pertiwi ini dinilai memiliki potensi wisata yang tinggi, dengan banyaknya pantai-pantai cantik seperti Maladewa, namun belum ada yang menggarap maksimal.

"Hanya masalahnya kita belum siap. Sehingga mereka mengatakan akan berinvestasi dan siap membangun yang lebih besar dari Maldives," bebernya.

Lebih lanjut Alwi mengungkapkan, pihaknya sudah pernah membawa negara-negara di Timur Tengah untuk melihat 7 alternatif tempat wisata di Indonesia.

"Seperti Belitung, Padang, Selayar dan Mandalika Lombok. Mereka juga tertarik sama Ancol dan Pelabuan Ratu," tandasnya. (avi/wdl)

  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More