Sabtu, 04 Juni 2016

Bandara Malang Tutup Hingga Besok

Hercules patah roda di RunwayPesawat Hercules TNI AU

Bandara Abdul Rachman Salah, Malang ditutup sejak pagi tadi hingga Minggu (5/6) esok hari. Penutupan ini karena ada pesawat Hercules yang mengalami kerusakan di runway.

Imbas penutupan ini, semua penerbangan dari dan ke Malang dialihkan ke Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Kemenhub mengimbau agar maskapai memberikan layanan dengan baik ke penumpang yang tak jadi terbang dan mendarat di Malang.

"Ini diserahkan ke masing-masing airlines," jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hemi Pamuraharjo dalam keterangannya, Sabtu (4/6/2016).

Hemi yakin masing-masing airlines memiliki perencanaan dengan baik sehingga tidak mengakibatkan penumpang terlantar.

Diketahui pesawat Hercules A1308 mengalami kerusakan di bagian nose wheel atau roda bagian depan. Posisi pesawat berada di runway membuat landasan harus ditutup total hingga pesawat bisa dievakuasi kembali ke hanggar.

"Iya ada trouble pesawat di runway. Masih menunggu sparepart dari Husein (Bandara Husein Sastranegara), Bandung," kata Komandan Wing Udara 2 Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Kolonel (penerbang) Failyanto saat dikonfirmasi. (dra/dra)
 

  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More