Minggu, 08 Februari 2015

Presiden Ceko Berhasrat ke Indonesia Bawa Delegasi Bisnis

Dubes RI untuk Ceko

Presiden Republik Ceko Milos Zeman berkeinginan untuk datang ke Indonesia dengan membawa sejumlah delegasi bisnis.

Hasrat tersebut disampaikan Presiden Zeman dalam audiensi dengan Dubes RI untuk Republik Ceko DR. Aulia Aman Rachman seusai upacara penyerahan Surat-surat Kepercayaan di Kastil Praha baru-baru ini.

Presiden Zeman mengemukakan bahwa pihaknya telah mengetahui mengenai program prioritas Indonesia di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo di bidang konektivitas.

"Indonesia dan Ceko merupakan sahabat yang baik dan Ceko siap mendukung program tersebut," demikian Zeman, sebagaimana disampaikan Consular Press dan Protocol KBRI Praha Fitriyani Riduan kepada detikfinance, Jumat (6/2/2015).

Pada audiensi tersebut, Dubes menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara anggota G-20 berkomitmen memperkuat hubungan baik antara pemerintah dan rakyat Ceko dengan pemerintah dan rakyat Indonesia.

Menurut Dubes, hubungan politik, ekonomi dan sosial budaya kedua negara telah berjalan dengan baik.

"Tahun 2015 merupakan momentum untuk memperkuat dan memperluas hubungan bilateral Indonesia-Ceko, di mana kedua negara akan merayakan hubungan bilateral yang ke-65," pungkas Dubes.

Saat menyerahkan Surat-surat Kepercayaan, Dubes didampingi oleh para staf KBRI Praha dan Atase Pertahanan RI terakreditasi untuk Republik Federal Jerman dan Republik Ceko.

Upacara didahului dengan penghormatan oleh Pasukan Kehormatan Kastil Praha kepada Dubes RI dan pengumandangan lagu Indonesia Raya di halaman Kastil Praha.

Seluruh rangkaian upacara penghormatan menjelang penyerahan Surat-surat Kepercayaan ini menyedot perhatian ratusan turis yang berjajar di luar pagar Kastil Praha, yang merupakan kantor sekaligus kediaman resmi Presiden Ceko.(es/es)

  ⚓️ detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More