Selasa, 17 Februari 2015

Kroasia – RI Bahas Kerjasama Industri Pertahanan

Jajaki Pembangunan Kapal Selam Pemerintah Kroasia mengajukan beberapa peluang kerjasama industri pertahanan kepada Pemerintah Indonesia. Peluang kerjasama kedua negara ini disampaikan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Drazen Margeta kepada Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu, Senin (16/2) di Kantor Kemhan, Jakarta.

Beberapa kerjasama industri pertahanan yang diajukan diantaranya terkait dengan pembangunan kapal selam dengan panjang 30-40 meter melalui program Transfer of Technology dan penyediaan teknologi sistem satelit untuk pengawasan dan pengamanan perbatasan. Menurut Dubes Kroasia untuk teknologi pengawasan perbatasan ini juga bisa digunakan untuk kepentingan militer dan kepentingan sipil.

Menurut Dubes Kroasia, Drazen Margeta, negaranya ingin membagi pengalaman terkait pembangunan industri pertahanan di bidang pertahanan. Sejauh ini pemerintah Kroasia juga telah mempersiapkan Konsep atau rancangan kerjasama pertahanan didalam MoU antara kedua negara.

Sementara itu Menhan RI, Ryamizard Ryacudu menyambut baik atas peluang kerjasama yang disampaikan Pemerintah Kroasia tersebut. Disamping itu kerajasama industry pertahanan dengan pihak Kroasia ini akan dibahas terlebih dahulu dengan anggota Komisi I DPR.

  DMC  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More