Selasa, 03 Februari 2015

11 Taruna Hasilkan Karya Berbasis Teknologi

Untuk mendukung operasi khusus TNI AL Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Deddy Muhibah Pribadi, S.H., M.A.P mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur ICL mengunjungi 11 taruna tingkat IV korps elektronika di Vocational Education and Development Center (VEDC) di Malang, Jumat (30/1) yang telah menyelesaikan Lattek Sistem Kontrol dan Integrasi Taruna.

Kunjungan sekaligus penutupan kegiatan pelatihan ini juga dihadiri para pejabat utama AAL diantaranya Seklem AAL Kolonel Laut (P) Soetrisno Sandi Asmara, S.T., Dirrenbang AAL Kolonel Laut (P) Tunggul Prasetyo, S.E., Kaopsjar AAL Kolonel Mar Suharto, Kadepiptek Letkol Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, S.Si., M.Si. dan tentu Kadeplek Kolonel Laut (E) Mukhlis, S.T., M.M. sebagai pimpinan latihan.

11 taruna korps elektronika yang sangat antusias menunggu kunjungan orang nomor dua di Akademi pencetak calon pimpinan Angkatan Laut masa mendatang tersebut telah menyiapkan karya-karya yang dihasilkannya. salah satu karya yang dihasilkan oleh Sermatutar (E) Adam Jody Setiawan adalah mampu merancang sebuah robot pendeteksi ranjau darat menggunakan sistem operasi android berbasis Arduino untuk mendukung tugas operasi khusus TNI AL. Wagub yang menerima penjelasan karya tersebut berdecak kagum dan bangga. "Luar biasa karya para taruna elektro ini, sebuah karya yang sangat inovatif dan dapat berguna untuk mendukung tugas operasi TNI AL", pujinya bangga. Selain beberapa karya lain yang juga membuat wakil gubernur terkejut dan bahagia dengan kunjungan kali ini. Selain itu pula taruna tingkat IV korps elektro ini juga mampu merancang system pengamanan pengunci senjata otomotasi berbasis RFID dan mikro kontroler.

Dalam sambutannya, pati bintang satu ini mengungkapkan kemajuan yang dicapai taruna generasi sekarang ini mengalami kemajuan yang luar biasa. "Luar biasa adik-adik kita sekarang ini, memiliki inovatif dan inspiratif, generasi lalu belum seperti ini" tambahnya menegaskan. Wagub juga berpesan kepada para taruna korps elektro ini untuk tidak segera berpuas diri, namun terus tetap belajar dan mengembangkan ide-ide kreatif lainnya untuk mendukung alutsista yang dapat mendukung operasi TNI AL.

Taruna tingkat IV korps elektro yang telah selama 25 hari melaksanakan latihan praktek ini sejak 5 januari lalu hingga 30 januari ini berhasil menyerap ilmu yang didapatnya selama mengenyam pendidikan di AAL, sehingga lattek ini dapat menjadi laboratorium karya mereka.

Setelah menerima paparan hasil karya 11 taruna elektro, Wagub berserta rombongan mengakhiri kunjungannya dengan menyempatkan diri untuk melihat-lihat fasilitas-fasilitas yang ada di pusat pendidikan dan pengembangan di kota Malang tersebut.(Pen AAL)

  ♔ TNI AL  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More