Rabu, 08 Oktober 2014

Motor Listrik Hingga Robot Buatan Karyawan PLN

Inovasi Anak BangsaPT PLN (Persero) menggelar pameran dan beberapa seminar kelistrikan. Acara ini sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-69, yang jatuh pada 27 Oktober 2014 mendatang.

Acara yang dinamakan KNIFE (Knowledge, Norm Discussion Form, Inovation Contest, Festival, and Exhibition) ini digelar selama 3 hari, 8-11 Oktober 2014 di Kantor Pusat PLN, Jl Trunojoyo, Blok M, Jakarta.

"Hari pertama ada knowledge sharing, diskusi panel soal CNG, dan smart greeting yang akan dibawakan dari tamu kita dari Amerika Serikat, ITB dan juga teman kita dari PLN," kata Ketua Panitia KNIFE, Satri Palanu di kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (8/10/2014).

Dia juga menyebut, pameran dihadiri oleh 29 peserta, yang memamerkan semua karya inovasi PLN dan anak usaha PLN yang telah melewati beberapa proses penjurian dan pengujian.

"Semua karya-karya terbaik dari teman-teman PLN," tuturnya.

Di hari kedua, lanjut Satri, juga diadakan perlombaan inovasi yang diikuti oleh karyawan PLN dari Sabang sampai Merauke. Peserta lomba menurut Satri terdiri dari 45 karya inovasi dari para pegawai PLN yang berpotensi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta. Dia mengatakan, apa yang sudah dihasilkan dari inovasi-inovasi ini bisa dibuat secara massal. Karena menurutnya, apa artinya inovasi jika tak diproduksi secara massal.

"Saya harap ini bisa diproduksi massal. Apakah nanti akan digunakan untuk PLN atau di luar PLN," kata Gusti.

Dari pengamatan detikFinance, dipamerkan hasil karya inovasi PLN seperti helikopter untuk mengontrol jaringan transmisi yang dinamai quadkopter, lalu motor listrik, robot, meteran listrik, dan beberapa karya inovasi lainnya.


Foto: Quadkopter (Zulfi-detikFinance)


  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More