Sabtu, 11 Oktober 2014

Juara Pameran Inovasi PLN

//images.detik.com/content/2014/10/10/1034/184007_bydadandalam.jpgPerwakilan dari PT Indonesia Power menjadi juara Pameran Inovasi PLN. Produk yang berhasil jadi juara adalah governor control generator.

Manajer Teknologi dan Litbang Indonesia Power Mohammad Soleh mengatakan, alat ini digunakan untuk mengendalikan beban pembangkit listrik dan mengatur aliran air serta mengatur daya listrik yang dikeluarkan oleh Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

"Alat ini sudah diterapkan di tiga unit PLTA kecil-kecil di Jateng," katanya ditemui detikFinance di Kantor PLN Pusat, Jumat (10/10/2014).

Pihaknya akan kembali memasang alat ini sebanyak tiga unit lagi tahun depan. Menurut Soleh, keuntungan dari alat ini adalah penghematan biaya.

Produk yang sejenis sudah tidak diproduksi, kalaupun tersedia harganya mahal. Indonesia Power membuat sendiri alat ini sekitar kebutuhan biayanya jauh lebih murah.

Namun sayang ia tidak merinci berapa penghematan yang bisa diambil dari membangun alat ini. "Biayanya ini jauh lebih murah, sekitar puluhan juta (rupiah). Ini untuk kemandirian, jadi tidak memakai perangkat komersial," ujarnya.

Hari ini PLN menggelar Pameran Inovasi di kantor pusatnya. Banyak produk kelistrikan unik hadir di cara ini, seperti drone hingga motor listrik.(ang/ang)


  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More