Rabu, 22 Oktober 2014

Indonesia Kemungkinan Membeli Pesawat Amfibi Be-200 Rusia

www.richard-seaman.comBe-200 (engineeringrussia)

Begitulah judul yang dikutip engineeringrussia mewartakan kesempatan pertemuan menteri perindustrian dan perdagangan Rusia dengan Presiden terpilih Jokowi setelah pelantikan kemarin (20/10/2014).

Tak jelas apakah ini semacam promosi sales Rusia atau ada pembicaraan lebih lanjut yang tidak diberitakan media. Seperti kemaren media Itar Tass pun memberitakan bahwa Indonesia tertarik mengakuisisi Kapal Selam Kilo Class dari Rusia.

Berikut liputan yang direlease kementrian Perindustrian dan Perdagangan Rusia.

Indonesia siap untuk mempertimbangkan pembelian pesawat amfibi Rusia Be-200, dan bisa mengatur pembuatan komponen untuk pesawat jarak menengah MS-21 secara lokal (dibuat PT DI tentunya), Laporan dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Denis Manturov Mengadakan pertemuan dengan pimpinan Kadin Indonesia selama kunjungan kerja di Jakarta. "Kesiapan Rusia untuk kerjasama yang lebih erat dengan mitra Indonesia," kata siaran pers tersebut.

Khususnya, dalam pertemuan dibahas kemungkinan pada pangsa Indonesia untuk mempertimbangkan pembelian pesawat amfibi Rusia Be-200, pesawat yang khusus untuk memadamkan kebakaran hutan, serta Rusia mengijinkan pembuatan komponen medium-MC-21 secara lokal, kata laporan itu.(engineeringrussia)


  ★ Garuda Militer  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More