blog-indonesia.com

Senin, 28 Maret 2011

"Racing Game" di Ponsel Tumbuh Pesat

GTS World Racing

JAKARTA, KOMPAS.com
- Bisnis game mobile masih tetap bersinar tahun ini. Buzzcity, perusahaan media mobile yang menawarkan akses kepada biro iklan ke jaringan iklan global di mobile internet, merilis statistik kenaikan permainan ponsel dengan tema olahraga motor dan mobil yang sedang tren di masyarakat dunia.

Berdasarkan hasil survei data yang diambil dari situs mobile m.djuzz.com, unduhan permainan di Buzzcity sebanyak 1,2 juta permainan dalam sebulan. Naik dibanding tahun 2010 yang hanya 630.000 unduhan permainan per bulan. Sebanyak 90 persen kenaikannya itu berasal dari permainan motor dan mobil.

Buzzcity mengidentifikasi ada 12 games yang bertemakan racing di antaranya Underground Racer, 3D Street Racing dan GTS World Racing. GTS World Racing salah satu games yang akhir-akhir ini banyak diminati. Buktinya, pada bulan Maret ini sudah ada 4.700 download per harinya dibandingkan dengan bulan Januari yang lalu hanya kurang dari 100 unduhan per hari.

"Sejak Djuzz dirilis tahun lalu, situs games khusus motorsport ini telah banyak menarik perhatian. Ditambah lagi dengan adanya musim F1, grafik yang melonjak ini kelihatannya akan berlanjut terus dimana para fans juga turut menghidupkan minat sport mereka melalui games-games ini," Jelas KF Lai CEO Buzzcity dalam rilisnya, Jumat (25/3/2011).

Lima negara yang teraktif dalam mengunduh games motorsport ini adalah India, Nigeria, Vietnam, Afrika Selatan, termasuk juga di Indonesia.(Kontan/Evilin Falanta)


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More