blog-indonesia.com

Jumat, 29 Oktober 2010

Jaringan Normal, Operator Gratiskan SMS

Trafik komunikasi sempat mengalami lonjakan hingga 80% di Mentawai dan 63% di Merapi.

foto ilustrasi bts

VIVAnews - Seiring pulihnya jaringan yang melayani masyarakat di lokasi bencana alam tsunami di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat dan meletusnya gunung Merapi di Yogyakarta, Telkomsel menggratiskan layanan SMS ke semua operator.

Layanan SMS gratis ini berlaku bagi seluruh pelanggan kartu Halo, Simpati, dan kartu As yang sedang berada di kedua wilayah bencana tersebut.

“Layanan SMS gratis ini ditujukan Telkomsel untuk para korban bencana,” kata Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel, pada keterangannya, 29 Oktober 2010. “Layanan ini juga ditujukan untuk membantu kelancaran serta kenyamanan lalu lintas komunikasi seluruh pihak dalam berkoordinasi selama masa pemulihan kondisi paska bencana,” ucapnya.

Saat ini, seluruh 5 menara Base Transceiver Station (BTS) Telkomsel di kepulauan Mentawai dan 30 BTS di wilayah gunung Merapi telah beroperasi dengan normal.

Saat musibah terjadi, trafik komunikasi sempat mengalami lonjakan hingga 80 persen di kepulauan Mentawai dan 63 persen di sekitar gunung Merapi. Meski demikian, kenaikan lalu lintas komunikasi ini sudah diantisipasi sehingga pelanggan tetap nyaman berkomunikasi di wilayah bencana.

Selain layanan SMS gratis, Telkomsel juga telah membuka 6 posko pelayanan pelanggan di sekitar wilayah gunung Merapi yakni di Media Centre di Yogyakarta (Posko Utama Pakem), dua di posko Yogyakarta (Posko Kantor Desa Hargo Binangun dan Posko SMP 2 Hargo Binangun), di posko Klaten (Posko Desa Keputraan), dan dua di posko Magelang (Posko Balai Desa Tanjung dan Posko Balai Desa Dukun).

Lewat tim Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA), operator tersebut juga membuka posko tanggap darurat di sekitar lokasi bencana dan titik pengungsian. Di sana disediakan layanan kesehatan dan dapur umum, bantuan selimut, sarung, handuk, pembalut wanita, dan lain-lain sebagai bentuk kepedulian sosial bagi para korban bencana.



VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More