blog-indonesia.com

Selasa, 26 Oktober 2010

Anak Perusahaan Telkom Luncurkan Solusi Keuangan


TEMPO Interaktif, Jakarta - ARIUM, sebuah solusi khusus keuangan, diluncurkan pada pekan lalu. Ini adalah solusi yang diciptakan oleh PT Sigma Cipta Caraka, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom).

ARIUM mencakup komponen teknologi informasi (piranti lunak dan perangkat keras) hingga infrastruktur, jaringan komunikasi, dan pengelolaan operasional. Ia terdiri dari beberapa aplikasi seperti ARIUM Core Banking, ARIUM Sharia, ARIUM Consumer Asset Management, dan ARIUM Loan Origination untuk sektor perbankan.

Adapun ARIUM Consumer Financing dan ARIUM Loan Origination dirancang untuk lembaga pembiayaan. Secara teknologi, solusi ini dibangun berbasis web dan menggunakan bahasa pemrograman Java serta platform Service Oriented Architecture (SOA).

Tujuan solusi ini adalah untuk memudahkan pengembangan modul bisnis dan interkoneksi dengan modul atau sistem lain. Semua solusi dalam modul ARIUM diproyeksikan akan dimutakhirkan tiga kali dalam setiap tahunnya.

“Melalui solusi ini kami hendak memantapkan posisi perusahaan sebagai penyedia solusi bisnis inovatif yang tidak hanya lengkap tapi juga terintegrasi satu sama lainnya sesuai dengan keunggulan dan pengalaman kami selama lebih dari dua dekade melayani industri keuangan di Indonesia, “ kata Rizkan Chandra, Direktur Utama PT Sigma Cipta Caraka.(DEDDY SINAGA)



TEMPOInteraktif

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More