blog-indonesia.com

Kamis, 21 Oktober 2010

Indofood Sumbang Dana Penelitian Rp1,2 Miliar

akarta (ANTARA News) - PT Indofood Sukses Makmur Tbk memberikan sumbangan dana penelitian sebesar Rp1,2 miliar kepada 30 mahasiswa S-1 dan delapan mahasiswa S-2 dan S-3 untuk melakukan riset terkait upaya mewujudkan penganekaragaman pangan.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Franciscus Welirang, dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News, di Jakarta, Kamis, menjelaskan mahasiswa yang menerima bantuan penelitian dalam program Indofood Riset Nugraha (IRN) periode 2010/2011 telah melalui seleksi dari tim pakar, dan bekerja sama dengan perguruan tinggi.

Tahun ini, lanjut dia, IRN mengambil tema "Mewujudkan Penganekaragaman Pangan yang Berkesinambuangan dan Berorientasi Nilai Tambah Berbasis Sepuluh Komoditas." Sebanyak 10 komoditas yang diteliti terdiri dari gandum/terigu. jagung, ubi jalar, pisang, singkong, kelapa sawit, garut, kentang, kedelai, dan susu.

Sedangkan fokus penelitian dibagi dalam empat bidang yaitu bidang teknologi pangan dan gizi masyarakat, kemudian bidang sosial, ekonomi, dan budaya, bidang budidaya pertanian, dan bidang peternakan.

"Kami memberikan apresiasi khusus kepada lembaga peneliti perguruan tinggi dan swasta yang menurut kami sangat aktif berpartisipasi dalam program ini (IRN) sejak 1998, baik dari sisi keberlanjutan maupun jumlah mahasiswa dan dosen yang terlibat," ujar Franciscus Welirang.

Perguruan tinggi yang aktif ikut dalam program IRN antara lain Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, dan Univesitas Muhammadiyah Malang. (Tz.R016/P003)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More