blog-indonesia.com

Jumat, 11 Januari 2013

Ini Dia Fungsi USB Flashdisk yang Tersembunyi

http://m.itoday.co.id/timthumb.php?src=http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/usb-flash-disk-31.jpg&h=auto&w=140&a=tlJakarta | Sebuah alat penyimpanan mobile yang bernama Flashdisk tentu sudah banyak yang mengenalnya. Perangkat ini sudah biasa digunakan oleh setiap orang sebagai penyimpan ataupun untuk memindahkan data dari komputer satu ke komputer lainnya.

Akan tetapi tak banyak orang yang mengetahui kalau flash disk ternyata banyak memiliki fungsi yang tersembunyi, dan memiliki kemampuan untuk beberapa hal yang cukup mengagumkan. Misalnya : Bisa mengunci dan juga membuka komputer, atau bahkan juga bisa meningkatkan kinerja komputer Anda.

Berikut ini ada empat fungsi yang tersembunyi yang bisa dilakukan oleh USB Flash disk dengan perangkat komputer windows Anda :

1. Bisa Mengunci dan Membuka Komputer.
Flash disk memang dapat di gunakan sebagai kunci untuk bisa mengunci dan juga membuka perangkat komputer Anda.

Untuk bisa menggunakan fungsi ini, Anda memang harus memasang aplikasi yang bernama Predator. Situs tersembunyi flash disk ini akan memang berfungsi layaknya lock Functiion manual windows, hanya saja memang jika menggunakan flash disk Anda tidak perlu repot-repot memasukkan kata kunci atau pasword lagi.

2. Bisa Menghubungkan ke jaringan Wi-Fi dengan cepat
Flash disk ternyatais memang bisa digunakan untuk bisa menghubungkan komputer ke dalam jaringan Wi-Fi secara cepat mungkin tanpa kita harus memasukkan kata kunci / password secara berulangkali. Hal ini memang dimungkinkan pleh karena windows juga mempunyai fitur yang memang bisa menyimpan nama jaringan Wi-Fi yang memang telah digunakan. Kemudian data tersebut akan bisa kita simpan kedalam flash disk dengan cara klik ikon wireless klik kanan pada Wi-Fi yang baru saja digunakan lalu klik properties. Perhatikan juga Tab Connection, klik pada link Copy this network profile to a USB Flash drive klik Next, maka seketika windows akan dengan cepat menyalin konfigurasi dan juga pengaturan profile tersebut ke flash disk.

Dan Untuk menggunakan di komputer lain, colokkan flash disk anda lalu double klik file setup SNK.exe maka pada profil jaringan akan segera terinstal pada komputer yang sudah siap untuk dikoneksikan.

3. Bisa Meningkatkan kecepatan komputer anda
Flash disk memang juga bisa digunakan untuk bisa meningkatkan kinerja komputer yang lambat. Dan dengan bantuan sebuah aplikasi yang bernama readyboost. Dan jika kinerja pada hard disk memang lebih lambat dari flah disk Anda, maka readyboost akan bisa membaca cache file yang memang sering dibuka dari flash disk, sehingga bisa meningkatkan kecepatan pada komputer.

4. Bisa Menginstall webserver portable
Memiliki web server yang bisa dan mudah dibawa ke mana mana tentu saja akan cukup mengasyikan, hal itulah yang memang bisa Anda lakukan dengan flash disk anda . Sebab flash disk anda dapat digunakan untuk web server portable. Dan dengan menginstall server2go pada flash disk, Anda juga bisa menjalankan web server dan dengan cepat di komputer manapun tanpa anda harus melakukan instalasi lagi. Dan Jika Anda memang seorang web developer, tentu saja ini akan sangat membantu anda, sebab Anda juga bisa melakukan presentasi di mana saja dan dengan web server di kantong Anda.

Itulah beberapa fitur yang tersembunyi yang perlu di ketahui dan dimiliki flash disk yang memang ternyata tak hanya bisa digunakan sebagai alat simpan pindah data saja.


itoday

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More