JAKARTA - Rakuten, situs belanja online ini
terus menikmati kesuksesan dengan pertumbuhan hingga 40 persen setiap
bulannya. Untuk kehadirannya di Indonesia, Rakuten mengungkapkan
beberapa targetnya diantara lain memperkuat lokal merchant.
Dukungan terhadap lokal merchant di Indonesia ini diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO PT Rakuten MNC, Ryota Inaba. "Kami di sini untuk mendukung lokal merchant, karena seperti diketahui saat ini Indonesia sedang berkembang," ujar Ryota di MNC Tower, Kamis (26/4/2012).
"Kami tentunya akan empower (memperkuat) mitra kami dengan menyediakan platform. Terbukti, sampai saat ini Rakuten Grup telah melakukan ekspansi ke banyak negara, seperti di Asia ada di Taiwan, China dan Indonesia," tambahnya.
Untuk Indonesia, kata Ryota, Rakuten akan memperkuat dalam tiga hal yaitu lokal merchant, end user dan ekonomi. Beberapa major brand atau mitra kunci dari Rakuten diantaranya berasal dari Indonesia, seperti RCTI, Erafone, Mustika Ratu dan Marta Tilaar.
"Setiap bulannya kami selalu growth, dengan gadget yang paling banyak berkontribusi dalam transaksi," ungkap Ryota. Senada dengan Ryota, Direktur Rakuten, Reino R. Barack juga menungkapkan bahwa gadget masih memberikan kontribusi terbesar dalam penjualan Rakuten.
"Gadget itu tinggi transaksinya, bisa mencapai 60 persen. Yang paling mudah dijual itu gadget dan buku," kata Reino.
Diluncurkan secara resmi di Indonesia pada Juni 2011, diungkapkan Reino, Rakuten ingin menjadi global market dan menambah aksesnya dengan target ekspansi ke 17 negara baru dalam dua tahun ini. (fmh)
• Okezone
Dukungan terhadap lokal merchant di Indonesia ini diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO PT Rakuten MNC, Ryota Inaba. "Kami di sini untuk mendukung lokal merchant, karena seperti diketahui saat ini Indonesia sedang berkembang," ujar Ryota di MNC Tower, Kamis (26/4/2012).
"Kami tentunya akan empower (memperkuat) mitra kami dengan menyediakan platform. Terbukti, sampai saat ini Rakuten Grup telah melakukan ekspansi ke banyak negara, seperti di Asia ada di Taiwan, China dan Indonesia," tambahnya.
Untuk Indonesia, kata Ryota, Rakuten akan memperkuat dalam tiga hal yaitu lokal merchant, end user dan ekonomi. Beberapa major brand atau mitra kunci dari Rakuten diantaranya berasal dari Indonesia, seperti RCTI, Erafone, Mustika Ratu dan Marta Tilaar.
"Setiap bulannya kami selalu growth, dengan gadget yang paling banyak berkontribusi dalam transaksi," ungkap Ryota. Senada dengan Ryota, Direktur Rakuten, Reino R. Barack juga menungkapkan bahwa gadget masih memberikan kontribusi terbesar dalam penjualan Rakuten.
"Gadget itu tinggi transaksinya, bisa mencapai 60 persen. Yang paling mudah dijual itu gadget dan buku," kata Reino.
Diluncurkan secara resmi di Indonesia pada Juni 2011, diungkapkan Reino, Rakuten ingin menjadi global market dan menambah aksesnya dengan target ekspansi ke 17 negara baru dalam dua tahun ini. (fmh)
• Okezone
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.