blog-indonesia.com

Senin, 11 Oktober 2010

Telkomsel Komitmen Tindak Tegas CP 'Nakal'

JAKARTA - Telkomsel menegaskan takkan main-main dengan penyedia konten provider 'nakal' yang merugikan pelanggan. Beberapa waktu lalu, Telkomsel bahkan telah mengeluarkan surat peringatan kepada tiga Content Provider (CP) yang mengirimkan dua kali pesan kepada pelanggan dan juga menyulitkan pelanggan saat Unreg.

"Kami serius kalau soal unreg, dan tak main-main," kata VP Digital Music and Content Management Telkomsel Krish Pribadi di sela acara Mobile Monday Indonesia di Bellagio, Kuningan Jakarta, Senin Malam.

Dikatakan Krish, saat ini Telkomsel memiliki sekira 300 - 350 CP yang bekerjasama menyediakan konten-konten.

"Nantinya akan lebih banyak lagi karena dulu bila ingin bekerjasama harus berbentuk PT. Sekarang perorangan saja bisa memasok konten, termasuk mahasiswa. Saat ini kami sudah menggaet dua perguruan tinggi untuk bekerjasama soal konten," katanya.

Selanjutnya Kris mengatakan, meski ke depannya konten akan lebih interaktif dan semakin kaya tapi layanan VAS yang menggunakan daftar Reg dan Unreg tetap akan terus berlanjut.

"Layanan yang menggunakan Reg dan Unreg takkan mati karena itu hanya pilihan cara orang untuk mendaftar saja tapi CP juga diminta tak menyulitkan pengguna ketika mereka ingin unreg. Itu yang harus di perhatikan," kata Krish.

"Sanksinya tegas kalau untuk masalah Unreg," tambah Krish.

Penalti yang diberikan Telkomsel kepada CP, lanjut Krish, masih melihat pelanggaran konten. Artinya bila di push lebih dari dua kali maka CP akan terkena pinalti.

"Sanksi ini untuk melindungi industri karena edukasinya tidak benar," tandas Krish. (srn)

Okezone

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More