blog-indonesia.com

Rabu, 06 Oktober 2010

Telkom Ingin Tercepat dalam Pelayanan Internet

JIMBARAN, SELASA - Pasar telekomunikasi makin menjanjikan meski mahal. Indonesia sendiri masih didominasi dengan saluran telepon atau pasar percakapan sekitar 70 persen dibandingkan layanan untuk data dan internet.

Karenanya PT Telekomunikasi Indonesia memperlebar akses dan jaringan operator dengan sembilan perusahaan operator internasional. Dengan kerja sama bilateral ini diperkirakan akan mendatangkan pendapatan sekitar 6,8 juta dollar AS atau setara Rp 6,4 miliar.

Target Telkom mencapai layanan data dan internet menjadi 40 Gbps per bulan pada tahun 2010 dari yang tersedia 8,2 Gbps per bulan pada tahun ini. "Kami ingin tercepat dalam pelayanan jasa di bidang internet. Kami berharap kerja sama bilateral ini menjadi investasi," kata Head of Infratel Division Telkom, Sarwoto, di sela-sela acara Telkom Global Partnership Forum 2008, di Bali Intercontinental Hotel, Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali., Selasa (1/7).

Sembilan operator itu antara lain Asiakomnet (Singapura), Inacces (Singapura), Korea Telecom (Korea Selatan), itu dilakukan pada Telkom Global Partnership Forum 2008, kemarin. Forum tersebut dihadiri 21 patner operator yang berbasis luar negeri dari 35 patner operator dengan Telkom.


KOMPAS

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More