blog-indonesia.com

Senin, 11 Oktober 2010

Jejaring Sosial Mygamma Indonesia Capai 400 Ribu Pengguna

Jakarta (ANTARA News) - MyGamma, situs jejaring sosial di perangkat hand phone dari perusahaan media mobile BuzzCity, mengumumkan memiliki sekitar 400.000 pengguna dari seluruh Indonesia

"Dari sebanyak 5 juta anggota di seluruh dunia, terdapat 400.000 pengguna myGamma di Indonesia dan sekitar 25.000 blog mobile dari Indonesia yang terdapat di situs jejaring sosial mobile, yang berjumlah sekitar satu blog mobile untuk setiap 16 pengguna," kata CEO BuzzCity Dr Lai KF dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin.

Diantara para anggota tersebut, terdapat 350 penerjemah asal Indonesia di myGamma yang membantu menerjemahkan konten pada situs yang memiliki antarmuka bahasa daerah seperti Jawa, Sunda, dan Bugis guna memfasilitasi penggunaan di komunitas-komunitas khusus kota-kota besar.

Jejaring myGamma adalah situs jejaring sosial mobile gratis dari BuzzCity yang diluncurkan pada 2003 dan telah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia.

Situs itu merupakan layanan dan bukan aplikasi sehingga memungkinkan para anggotanya saling berinteraksi dan membentuk komunitas online di moblogs, kelompok diskusi, chatting, dan gim.

"Beragam komunitas telah terbentuk dan para anggotanya bergabung untuk saling bertukar informasi tentang topik-topik yang menarik," kata Lai.

Pihaknya tertarik membidik segmen pasar blogger karena blogging merupakan sebuah fenomena yang luar biasa di Indonesia, di mana mobile blogging dinilai akan memiliki potensi lebih besar lagi.

"Mobile blogging adalah masa depan blogging di Indonesia, myGamma sebagai situs mobile blogging popular telah menarik banyak minat para blogger Indonesia karena fleksibilitas antarmukanya dan fitur-fiturnya yang mudah digunakan," katanya.

Sebagai sebuah situs mobile blogging, myGamma dapat diakses oleh semua platform ponsel yang memiliki layanan internet.

Sejak pembukaan Application Programming Interface (API) bagi para pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan aplikasi mereka dengan menggunakan myGamma Developer Platform pada awal tahun ini, situs itu sekarang dapat menyediakan integrasi tanpa batas kepada para pengembang ke situs myGamma dan akses langsung ke anggota.

"Para pengguna kami pasti ingin dapat mengoptimalkan penggunaan ponsel mereka, untuk itu diperlukan lebih banyak lagi aplikasi," kata Lai.

Survei terbaru dari perusahaannya menunjukkan bahwa para pengguna ingin saling berkomunikasi, bertukar informasi, dan bertransaksi.

"Dengan menyediakan platform ini, para pengembang mendapatkan akses langsung ke anggota kami dan menciptakan peluang lebih baik untuk menghasilkan pendapatan," demikian Lai.(H016/R010)


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More