blog-indonesia.com

Kamis, 07 Oktober 2010

Database Oto Multiartha, Oto Finance Digabung

Kebutuhan untuk konsolidasi data center menjadi sebuah sistem tunggal tidak terelakkan.

VIVAnews - Untuk memenuhi kebutuhan akan pertumbuhan operasional bisnis yang makin pesat dan mengantisipasi pertumbuhan data yang signifikan, Summit Auto Group mengumumkan bahwa mereka kini memanfaatkan solusi milik NetApp.

Dengan meningkatnya kapasitas data dari 15 terabyte hingga 40 terabyte dalam satu tahun, kebutuhan untuk mengkonsolidasi data center yang terpisah menjadi sebuah sistem tunggal menjadi tidak terelakkan.

Selain mengkonsolidasi data center PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance yang terpisah menjadi sebuah sistem data center tunggal, NetApp juga menambahkan solusi storage baru yang dapat menjalankan virtualisasi storage.

“Kemampuan untuk melakukan virtualisasi storage merupakan hal yang sangat penting bagi Summit Auto Group untuk memperluas bisnis,” kata Krisna Suswandi, Chief Information Officer Summit Auto Group, pada keterangannya, 7 Oktober 2010.

Pengelolaan storage yang canggih dengan fitur data backup yang tersedia pada sistem NetApp, kata Krisna, menawarkan solusi yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan virtualisasi bagi perusahaan.

Summit Auto Group menggunakan Storage System V3160 milik NetApp, dengan peranti lunak terintegrasi yang mencakup teknolgi FlexClone dari NetApp. Solusi ini memungkinkan perusahaan mereplikasi volume data dan set data secara cepat sebagai salinan virtual.

“Untuk memenuhi kebutuhan Summit Auto Group, storage yang digunakan harus memenuhi kebutuhan 4.000 pengguna di lebih dari 190 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Steven Law, Country Manager NetApp Indonesia, Vietnam, dan Filipina, pada kesempatan yang sama.

Dengan menggunakan solusi Virtualisasi NetApp, Law mengklaim, Summit Auto Group dapat meningkatkan efisiensi operasional TI mereka dengan menghemat waktu untuk konsolidasi data dari satu hari menjadi hanya kurang dari satu jam. “Dengan demikian, perusahaan dapat mempersingkat waktu untuk memenuhi kebutuhan pasar, mengurangi biaya operasional dan memberikan layanan dukungan teknis yang lebih baik,” ucapnya.

“Dengan menggunakan teknologi storage terbaru lengkap dengan fitur untuk duplikasi data yang tersedia pada sistem storage NetApp, Summit Auto Group dapat mengurangi kompleksitas operasional pada infrastruktur storage,” ucap Law.


VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More