blog-indonesia.com

Jumat, 15 Oktober 2010

Binus Perkuat Pengembangan IT dengan Google

SUDAH kedua kalinya Binus University bekerja sama dengan Google. Sudah kedua kali juga, Google merasa sangat puas dengan kerja sama tersebut. Hal itu terlihat dari gelaran acara Google Dev Fest yang berlangsung selama 3 hari, mulai 7 hingga 9 Oktober,dengan sangat baik. Selain mengungkap teknologi yang diciptakan Google, kerja sama tersebut juga memberi “berkah”bagi Binus Univsersity.

Setidaknya Binus University telah menyepakati kerja sama dengan perusahaan IT kelas dunia itu. Hal ini terbilang penting bagi kemajuan teknologi di Indonesia sendiri. Dengan kerja sama ini, Binus University telah memulai sebuah kemajuan dan memperlihatkan kesiapan Indonesia untuk semakin memiliki kualitas dalam bidang pendidikan dan teknologi. “Tindak lanjut dari kerja sama ini setidaknya mencakup empat hal, pertama Google akan memberikan masukan dan evaluasi bagi Fakultas Ilmu Komputer Binus University. Kedua, Google akan memberikan tenaga pengajar atau public lecture.Ketiga, program magang bagi mahasiswa Binus di perusahaan Google.

Keempat, penelitian atau riset di bidang IT dengan menggunakan teknologi aplikasi yang dimiliki Google,” ujar Wayah S Wiroto,Wakil Rektor untuk Kerja Sama dan Pengembangan Institusi, Binus University. Dengan kerja sama itu, pihak Binus University berharap universitas yang sudah berumur 30 tahun ini semakin berkualitas, khususnya dalam bidang IT.

Harapan tersebut melihat keberhasilan Google sebagai perusahaan IT yang akan menjadi nomor 1 di dunia melalui sumber daya dan kultur perusahaan yang memang berkualitas. Dengan demikian,mahasiswa yang dihasilkan Binus University pun memiliki standar kualitas sebagaimana yang dimiliki oleh Google melalui transfer pengetahuan, nilai- nilai hidup,maupun pengalaman itu sendiri. Sejauh ini Binus University sudah memiliki kerja sama dengan 47 instansi internasional.Kerja sama yang terus dilakukan Binus University merupakan bentuk dari komitmennya bekerja sama dan terus berkolaborasi dengan berbagai industri. Kerja sama dengan Google ini akan dilakukan setidaknya untuk 4 tahun ke depan. Binus pun berharap semakin dikenal dalam dunia pendidikan internasional. (rabiah al adawiyah)


SINDO

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More