Minggu, 10 April 2016

Hubungan Bilateral Indonesia dan Belarusia Semakin Meningkat

Hubungan bilateral antara Indonesia dan Belarusia semakin meningkat sejak kunjungan Dubes Belarusia He. Mr. Vladimir Lopato Zagorsky kepada Menhan RI Ryamizard Ryacudu pada Agustus tahun 2015 lalu. Pertemuan dan pembicaraan bilateral antara kedua negara terus berlanjut dan menuju kearah yang lebih baik.

Hal tersebut diungkapkan Dubes Belarusia He. Mr. Vladimir Lopato Zagorsky kepada Menhan RI Ryamizard Ryacudu saat melakukan kunjungan ke kantor Kemhan Jakarta untuk yang kedua kalinya, Kamis (31/3).

Dubes Belarusia menyatakan bahwa fokus utama dari pertemuan ini adalah kerjasama teknologi militer. Kerjasama kedua negara yang telah berjalan selama ini diantaranya adalah overhaul pesawat Sukhoi 27. Secepatnya pesawat Sukhoi 27 akan diserahkan kepada Indonesia dengan menggunakan pesawat Antonov dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan tersebut, Dubes Rusia atas nama pemerintah Rusia mengundang Menhan RI untuk mengunjungi Belarusia dalam waktu dekat ini. Dalam kunjungan tersebut diharapkan Menhan RI dapat bertemu dengan Presiden, Menhan dan Menteri Industri Pertahanan Belarusia.

Selain itu dalam kunjungan ke Belarusia nanti, Dubes Belarusia berharap Menhan RI dapat mengunjungi proyek-proyek militer, pangkalan militer, pangkalan industri pertahanan, akademi militer dan Puskodal (Kohanudnas) Belarusia.

Sehingga melalui kunjungan tersebut diharapkan ada prospek kerjasama latihan militer antara Indonesia dan Belarusia yang dapat meningkatkan kerjasama kedua negara di masa depan. (ERA/SPD)

  DMC  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More