blog-indonesia.com

Kamis, 27 September 2012

Merpati Datangkan 60 Pesawat Baru

http://image.tempointeraktif.com/?id=119871&width=200Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines akan mendatangkan 60 pesawat dari Cina. Hal ini menyusul kerja sama Merpati dengan China Aircraft Leasing Company.

"Kami akan mendatangkan Airbus A320, Embraer ERJ 145, dan Embraer ERJ-190," kata Executive Vice President Commercial PT Merpati Nusantara Airlines Sutan Banuaran pada Rabu, 26 September 2012.

Sutan mengatakan tiap jenisnya akan didatangkan 20 unit pesawat secara bertahap. Menurut dia rencana ini sudah dituangkan dalam perjanjian kerja sama selama minimal lima tahun.

Menurut Sutan, penambahan jumlah armada ini tidak digunakan untuk membuka rute baru. Dia mengatakan penambahan armada ini lebih kepada penguatan pasar penerbangan di Indonesia Bagian Timur.

Direktur Operasional PT MNA Asep Eka Nugraha menjelaskan perseroan berencana menghadirkan dua pesawat jet setiap bulannya mulai 2013.

"Fokusnya lebih kepada jet dengan kapasitas 100 dan 150 tempat duduk," ujar dia. Sisanya adalah jet dengan 20 dan 50 tempat duduk.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More